Lionel Messi Setuju Gabung Al-Hilal dengan Nilai Rp9,7 Triliun

Senin, 08 Mei 2023 - 19:23 WIB
loading...
Lionel Messi Setuju Gabung Al-Hilal dengan Nilai Rp9,7 Triliun
Lionel Messi Setuju Gabung Al-Hilal dengan Nilai Rp9,7 Triliun. Foto: Kolase
A A A
BARCELONA - Lionel Messi dilaporkan setuju gabung klub Arab Saudi, Al-Hilal, dengan nilai fantastis. Tak cuma Messi, Al-Hilal juga merekrut gelandang Spanyol, Sergio Busquets .

Kabar tersebut mengemuka setelah kedua pemain yang pernah bersinar di Barcelona itu berstatus free agent pada 30 Juni mendatang.



Menurut sumber yang dihubungi oleh El Chiringuito dikutip Forbes, Senin (8/5/2023) Messi dan Busquets awalnya meminta kontrak senilai 660 juta dolar AS per tahun atau Rp9,7 triliun. Tetapi mereka akhirnya menyetujui nilai kontrak senilai 386,5 juta dolar AS yang ditawarkan oleh Al-Hilal.

Jika kabar ini benar, menurut laporan Forbes, maka ini akan menjadi kontrak sepak bola termahal sepanjang sejarah.

Sementara itu, kabar mengenai kepindahan Messi ke klub tersebut sudah ramai dibicarakan sebelumnya, terutama setelah Paris Saint-Germain dikabarkan menolak untuk memperpanjang kontrak Messi. Barca sendiri telah berusaha keras untuk mempertahankan pemain Argentina tersebut, dan juga memperpanjang kontrak kapten Busquets.

Namun, kabar dari El Chiringuito ini mengindikasikan bahwa Messi dan Busquets akan memilih untuk bergabung dengan Al-Hilal, bersama legenda klub Barca lainnya yaitu Jordi Alba. Busquets kabarnya akan memberitahu pelatih Xavi Hernandez mengenai keputusannya pada hari Selasa (9/5/2023), sementara Alba akan membatalkan kontraknya yang saat ini berakhir pada pertengahan 2024.

Jika kabar ini benar, maka ini akan menjadi pukulan telak bagi FC Barcelona, yang sedang berusaha untuk meyakinkan La Liga bahwa mereka dapat mempertahankan Messi di tengah masalah Financial Fair Play. Rencana Xavi untuk musim depan (2023/2024) juga akan terpengaruh, karena ia tidak akan dapat memanggil Messi dan Busquets, yang telah ia puji secara terbuka untuk tinggal satu tahun lagi di Barcelona.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1805 seconds (0.1#10.140)