Susunan Pemain Real Madrid vs Man City: Adu Tajam Vinicius Jr Kontra Haaland

Rabu, 10 Mei 2023 - 01:01 WIB
loading...
Susunan Pemain Real Madrid vs Man City: Adu Tajam Vinicius Jr Kontra Haaland
Duel Vinicius Jr vs Erling Haaland saat Real Madrid menjamu Manchester City/Foto-foto/Reuters
A A A
MADRID - Real Madrid dan Manchester City menurunkan pemain terbaik saat bentrok di leg pertama semifinal Liga Champions 2022/2023. Madrid mengandalkan Vinicius Junior sebagai starter di lini depan sedangkan Man City berharap Erling Haaland menunjukkan ketajamannya di Santiago Bernabeu, Rabu (10/5/2023) pukul 02.00 WIB.

Vinicius tampil gemilang di musim ini bersama Madrid dengan sumbangan 22 gol dan 21 assist dari 50 pertandingannya di semua kompetisi. Penyerang asal Brasil itu akan disokong Karim Benzema dan Rodrygo di lini depan.



Ancelotti mengusung formasi 4-3-3 dengan trio gelandang berpengalaman Toni Kroos, Federico Valverde, dan Luka Modric. Sedangkan di lini belakang, Ancelotti menurunkan duet Antonio Rudiger dan David Alaba sebagai bek tengah dan didamping Dani Carvajal serta Eduardo Camavinga.

Di kubu Man City, Pelatih Pep Guardiola mengandalkan ujung tombak Erling Haaland yang pekan lalu mengukir sejarah sebagai pencetak gol terbanyak 35 gol dalam satu musim di Liga Inggris era Liga Primer.



Haaland ditopang gelandang serang Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, dan Jack Grealish dalam formasi 4-2-3-1. Posisi gelandang bertahan diserahkan pada Rodri dan Ilkay Gundogan. Sedangkan lini pertahanan diperkuat Kyle Walker, Ruben Dias, John Stones, dan Manuel Akanji, dengan penjaga gawang Ederson.

Untuk musim kedua berturut-turut atau ketiga kali secara keseluruhan, Real Madrid dan Manchester City bertemu di semifinal Liga Champions Eropa.

Klub Spanyol itu memenangkan kedua pertandingan sebelumnya dalam perjalanan mereka untuk merebut trofi, mengalahkan Man City 1-0 secara agregat pada musim 2015/2016.

Kemudian Madrid mengakhiri perjalanan Man City di semifinal musim 2021/2022 dengan agregat 6-5 setelah perpanjangan waktu pada 4 Mei 2022.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6803 seconds (0.1#10.140)