Indonesia U-22 Main Malam vs Kamboja, Indra Sjafri: Pemain Termotivasi

Rabu, 10 Mei 2023 - 07:30 WIB
loading...
Indonesia U-22 Main Malam vs Kamboja, Indra Sjafri: Pemain Termotivasi
Timnas Indonesia U-22 akan bermain malam pertama kali di penyisihan Grup A cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023/Foto/PSSI
A A A
PHNOM PENH - Timnas Indonesia U-22 akan bermain malam pertama kali di penyisihan Grup A cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023. Garuda Muda akan menghadapi tuan rumah Kamboja di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Rabu (10/5/2023) mulai pukul 19.00 WIB.

Pelatih Indra Sjafri menyatakan tidak masalah dengan waktu pertandingan melawan Kamboja U-22 pada malam hari. Timnas Merah Putih -kata Indra Sjafri- tetap termotivasi menatap matchday terakhir Grup A tersebut.



Pada tiga laga sebelumnya, Indonesia bermain di sore hari, dan hasilnya menang 3-0 atas Filipina, Myanmar (5-0), dan Timor Leste (3-0). Indra Sjafri menyebut bermain malam hari bukan masalah bagi Skuad Garuda Muda.

Pelatih asal Sumatera Barat itu menyebut pasukannya dalam motivasi yang tinggi jelang laga dan dia berharap performa Marselino Ferdinan dkk terus meningkat.



“Ini pertandingan malam kami yang pertama dan saya melihat anak-anak semua dalam motivasi tinggi,” kata Indra Sjafri kepada awak media, Selasa (9/5/2023).

“Kami berharap semakin ke ujung, semakin masuk ke babak semifinal dan final. Kami mengharapkan di sana peak performance-nya pemain-pemain tampil baik.”

Indra Sjafri mengatakan Skuad Garuda Muda tidak gentar bermain malam hari. Dia menekankan kepada pasukannya untuk tetap memberikan performa terbaik dalam situasi apapun.

“Kami sudah terbiasa. Kami bersahabat dengan malam. Mau hujan, mau panas, kemarin panas 38 derajat dan anak-anak tidak mengeluh,” imbuh Indra Sjafri. "Hujan pun jangan mengeluh karena alam adalah bagian dari kami."

Timnas Indonesia U-22 sudah lolos ke semifinal. Saat ini, Skuad Garuda Muda memuncaki klasemen sementara Grup A dengan torehan sembilan poin.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1357 seconds (0.1#10.140)