AC Milan vs Inter Milan: Nerazzurri Putar Otak Redam Rossoneri

Rabu, 10 Mei 2023 - 02:00 WIB
loading...
AC Milan vs Inter Milan: Nerazzurri Putar Otak Redam Rossoneri
Inter Milan harus memutar otak bermain cerdas melawan AC Milan pada leg pertama semifinal Liga Champions 2022/2023/Foto/Reuters
A A A
MILAN - Inter Milan harus memutar otak bermain cerdas melawan AC Milan pada leg pertama semifinal Liga Champions 2022/2023 di San Siro, Kamis (11/5/2023) dini hari WIB. Pelatih Inter Simone Inzaghi menegaskan Inter siap meraup tiga poin melawan Milan.

Inter menyongsong Derby della Madonnina dengan modal positif. Nerazzurri mencatatkan tiga kemenangan berturut-turut melawan Lazio, Hellas Verona dan AS Roma di Serie A dalam beberapa pekan terakhir.



Inter juga tak terkalahkan di babak knock-out Liga Champions musim ini dan Inzaghi yakin performa pasukannya di kompetisi ini akan menambah tingkat kepercayaan diri.

Apalagi Inter lebih sukses dalam pertemuan terakhir melawan AC Milan, menang tiga kali dan seri dua kali dari tujuh derby yang dimainkan sejak Inzaghi mengambil alih sebagai juru taktik Inter pada 2021.



Kemenangan itu termasuk hasil 3-0 di final Piala Super Italia awal tahun ini dan semifinal Coppa Italia tahun lalu.

"Kami telah bermain berkali-kali. Beberapa pertandingan terakhir, termasuk babak kualifikasi semifinal dan final, telah mempersiapkan kami sebaik mungkin,” ujar Inzaghi dilansir Reuters, Selasa.

“Kami paham ini adalah semifinal Liga Champions, ini derby. Kita semua tahu betapa pentingnya bagi kita semua dan kita ingin menghadapinya dengan cara terbaik."

“Kami tahu apa arti derby, kami telah bermain tujuh kali dalam dua puluh bulan ini. Kami menang dan kalah, tetapi kami tahu bahwa setiap pertandingan itu unik.”

“Kita harus sering menggunakan kepala dan hati kita. Adapun hati kita, saya tidak ragu. Kami harus bijak dengan kepala kami, akan ada saat-saat berbahaya dan kejadian tak terduga selama pertandingan, mengetahui bahwa kami harus bermain 180 menit dalam pertandingan."

Pertemuan terakhir Inter dengan Milan di semifinal Liga Champions terjadi 20 tahun lalu di musim 2002/2003, saat Milan mengalahkan mereka dalam perjalanan menuju gelar Eropa keenam.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2072 seconds (0.1#10.140)