Semifinal Bulu Tangkis SEA Games 2023: Chico Aura Janji Sumbang Poin Pertama vs Singapura

Rabu, 10 Mei 2023 - 02:31 WIB
loading...
Semifinal Bulu Tangkis SEA Games 2023: Chico Aura Janji Sumbang Poin Pertama vs Singapura
Indonesia menghadapi Singapura di semifinal beregu putra bulu tangkis SEA Games 2023/Foto/PBSI
A A A
PHNOM PENH - Indonesia menghadapi Singapura di semifinal beregu putra bulu tangkis SEA Games 2023. Tunggal pertama Chico Aura bertekad menyumbang poin pertama di Badminton Hall morodok Techo, Rabu (10/5/2023) pukul 12.30 WIB.

Chico turun sebagai tunggal pertama melawan Singapura. Chico mengaku tidak ingin menjadikan hal itu sebagai beban dan hanya ingin memberikan penampilan terbaiknya.



"Poin pertama pasti penting untuk lebih memotivasi partai kedua, ketiga, dan seterusnya," ujar Chico dikutip dari rilis PBSI, Selasa (9/5/2023).

"Saya tidak ingin menjadikan posisi sebagai tunggal pertama itu sebagai sebuah beban, tetapi saya ingin jadikan itu motivasi," tegas atlet berusia 24 tahun itu.



Atlet kelahiran Jayapura itu sudah mempersiapkan diri dengan baik jelang babak empat besar. Laga nanti menjadi pertandingan pertama Indonesia, para pemain yang akan diturunkan siap tempur.

Tim beregu putra Indonesia mendapatkan bye, tidak turut serta di perempat final dan langsung lolos empat besar. Skuad Merah Putih merupakan unggulan pertama dalam SEA Games 2023.

"Dari persiapan sudah baik, tiga hari yang lalu saat coba lapangan pertandingan sudah bisa menyesuaikan dengan kondisi angin dan shuttlecock," ungkap Chico. "Semoga bisa memberi yang terbaik di semifinal."

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1968 seconds (0.1#10.140)