Kisah Cornellius RJ Aritonang: Dari Office Boy hingga Juara MMA di Roma

Rabu, 10 Mei 2023 - 14:01 WIB
loading...
Kisah Cornellius RJ Aritonang: Dari Office Boy hingga Juara MMA di Roma
Cornellius Aritonang membentangkan bendera Merah Putih usai menjadi pemenang pada ajang promosi MMA terbesar dan bergengsi di Cage Warriors 154 / Foto: Cornellius Aritonang (@cornelliusaritonang)
A A A
Cornellius RJ Aritonang menciptakan sejarah sebagai petarung MMA Indonesia pertama yang berhasil memenangkan laga di ajang promosi MMA terbesar dan bergengsi di Cage Warriors 154. Pada pertarungan yang berlangsung di Roma, Sabtu (6/5/2023), petarung berambut gimbal meraih kemenangan dengan keputusan bulat atas Gianluca Ancora.

"Done. Terima kasih banyak untuk semua pelatih," tulis Cornellius RJ Aritonang pada akun Instagram pribadinya (@cornelliusaritonang).



Mengutip laman onepride, Rabu (10/5/2023), Cornellius RJ Aritonang dulunya pernah bekerja sebagai office boy (OB) di sebuah gym Muaythai di Jakarta. Berada di lingkungan itu membuat dirinya semakin mantap untuk menekuni kariernya sebagai petarung MMA

"Dulu saya OB, saya merantau 2017, ditawari menjadi OB, di sebuah gym Muaythai. Karena di tempat kerja saya ikut berlatih dan jatuh cinta pada olahraga Muaythai. Kebetulan saya juga ada kemauan untuk latihan. Saya start bela diri dari muaythai," tuturnya.


Empat tahun berlatih Muaythai, Cornelius mulai menekuni olahraga bela diri campuran atau Mixed Martial Arts (MMA). Sejak itu, ia mulai serius menekuni kariernya sebagai petarung hingga akhirnya menjadi pemenang di ajang bergengsi di Roma.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2279 seconds (0.1#10.140)