Danny Garcia vs Erislandy Lara: Juara 3 Divisi Segera Datang!

Rabu, 10 Mei 2023 - 11:11 WIB
loading...
Danny Garcia vs Erislandy Lara: Juara 3 Divisi Segera Datang!
Danny Garcia vs Erislandy Lara: Juara 3 Divisi Segera Datang!/Dallasnews
A A A
Pertarungan Danny Garcia vs Erislandy Lara menjadi jalan datangnya juara tiga divisi yang memanaskan persaingan tinju dunia. Karier Danny Garcia dipenuhi dengan berbagai kemenangan berupa gelar juara dunia dan uang yang sangat banyak. "Juara tiga divisi akan segera datang,"kata Danny Garcia.

Walau ia selalu memiliki keyakinan diri yang tinggi, bahkan dalam mimpi terliarnya pun ia tak pernah percaya bahwa segala sesuatunya akan berjalan sesuai dengan apa yang terjadi. Pada akhirnya, memenangkan gelar juara di dua divisi berbeda, setidaknya dari sudut pandangnya, sudah cukup untuk memastikan dirinya masuk ke dalam Hall of Fame tinju.



Namun, jika atlet berusia 35 tahun ini mendengar namanya dilantik, senyum yang akan terpampang di wajahnya tidak akan selebar yang seharusnya. Selama ini, pria asal Philadelphia tersebut selalu merasa bahwa ia memiliki apa yang dibutuhkan untuk menjadi juara tiga divisi.

Maka, setelah melihat timbangan dengan enggan dan mengevaluasi ambisinya lebih jauh, Garcia (37-3, 21 KO) memilih untuk tidak mengurangi berat badannya sampai ke batas 66,6 kg. Dengan semangat dan motivasi baru dari perjalanan barunya, Garcia secara resmi mencetak debut dalam kelas menengaj junior pada bulan Juli 2022, dengan mudah mengungguli Jose Benavidez Jr. yang memiliki kemampuan lebih dari lawannya.

Walau ia dapat saja memilih untuk naik divisi dan meraih perebutan gelar, Garcia akan langsung naik ke dalam lift menuju mimpi-mimpinya sebagai seorang juara. Walau ia baru sekali berlaga di atas batas divisi welter, Garcia akan meninggalkan divisi barunya untuk menjelajah ke dalam divisi 72,5 kilogram.



Pada tanggal 5 Agustus, di Barclays Center, Brooklyn, New York, Garcia secara resmi akan menghadapi juara dunia kelas menengah WBA saat ini, Erislandy Lara. Pertarungan mereka akan berlangsung pada kelas 70,3 kg. Lara, yang merebut gelar "Reguler" WBA pada tahun 2021, akhirnya diangkat menjadi pemegang gelar penuh setelah Gennadiy Golovkin menolak untuk mengkonsolidasikan gelar dengan bintang Kuba itu.

Pada umumnya, Garcia tidak pernah membayangkan dirinya akan berlaga di divisi menengah. Namun demikian, dengan kesempatannya untuk meraih gelar juara dunia yang semakin dekat, Garcia menggunakan media sosial untuk mengirim pesan singkat kepada para penggemarnya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2290 seconds (0.1#10.140)