SEA Games 2023: Indonesia Banjir Medali Emas dari Cabor Pencak Silat

Rabu, 10 Mei 2023 - 13:38 WIB
loading...
SEA Games 2023: Indonesia Banjir Medali Emas dari Cabor Pencak Silat
Atifa Fismawati menyumbangkan medali emas ke-29 untuk kontingen Indonesia dari cabang olahraga (cabor) pencak silat setelah merebut kemenangan di nomor Womens Tanding Class D usai mengalahkan Siti Shazwana Binti Ajak di Convention and Exhibition Center,
A A A
PHNOM PENH - Cabang olahraga (cabor) pencak silat membanjiri perolehan medali kontingen Indonesia di SEA Games 2023 . Total, sudah empat emas yang diraih pesilat tim Merah Putih di Convention and Exhibition Center, Rabu (10/5/2023).

Medali emas pertama hari ini dari cabor pencak silat disumbangkan Iqbal Candra Pratama dari nomor Class F putra usai mengalahkan Mohd. Shahrul Zeckry Sulaiman. Kepingan emas kedua direbut Jeni Elvis Kause.



Tampil di nomor Kelas C Putri cabor pencak silat, Jeni sukses mengalahkan Thi Cam Nhi Nguyen dari Vietnam. Sementara itu, wakil Indonesia lainnya, Khoirudin Mustakim, juga berhasil meraih kemenangan di partai final nomor Kelas A Putra atas Dines Dasig Dumaan dari Filipina.

Emas keempat yang disumbangkan pesilat Indonesia datang dari Atifa Fismawati. Pendekar tim Merah Putih itu sukses melibas Siti Shazwana Binti Ajak dari Malaysia saat tampil di partai final nomor Kelas D Putri.



Hingga berita ini ditulis, Indonesia sudah mengumpulkan 107 medali. Dengan rincian 29 emas, 25 perak, dan 53 perunggu.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2371 seconds (0.1#10.140)