Dikalahkan Shakur Stevenson, Oscar Valdez: Aku Rindu Disebut Juara

Kamis, 11 Mei 2023 - 13:27 WIB
loading...
Dikalahkan Shakur Stevenson, Oscar Valdez: Aku Rindu Disebut Juara
Dikalahkan Shakur Stevenson, Oscar Valdez: Aku Rindu Disebut Juara/Boxing Scene
A A A
Oscar Valdez merindukan momen dirinya dipanggil sebagai juara dunia tinju yang akan membuatnnya semakin lapar untuk mengoleksi gelar setelah dikalahkan Shakur Stevenson. Sang Dewa Tinju tidak menyukai Oscar Valdez selama tahun 2022. Sebelum penampilan tunggalnya melawan Shakur Stevenson, Valdez berdiri dengan bangga sebagai juara dunia dua divisi.

"Saya lebih lapar dari sebelumnya. Saya rindu berada di dalam ring, saya rindu bertarung. Saya rindu disebut sebagai juara. Untuk tahun ini, tujuan saya adalah untuk menjadi juara dunia,"kata Oscar Valdez.

Setelah meraih kemenangan beruntun atas Miguel Berchelt dan Robson Conceicao, Valdez (30-1, 23 KO) berusaha menyatukan kelas bulu super. Meskipun rekornya tidak ternoda dalam 30 pertandingan profesional, Valdez dengan mudah dikalahkan oleh mantan peraih medali perak Olimpiade itu.



Setelah merasakan kekalahan untuk pertama kalinya, Valdez menggunakan sisa waktu di tahun ini untuk membangun kembali kekuatannya. Sementara ia secara resmi siap untuk kembali berlaga, petinju berusia 32 tahun ini mengakui bahwa kekalahan pertamanya dalam kariernya sangat berpengaruh pada dirinya.

"Saya sangat bersemangat untuk kembali," kata Valdez kepada Fight Hub TV dalam sebuah wawancara baru-baru ini. "Tahun lalu adalah tahun yang berat, saya mengalami kekalahan pertama saya. Itu sangat berat bagi saya."

Awalnya, Valdez akan kembali beraksi melawan Emanuel Navarrete untuk memperebutkan gelar juara dunia kelas bulu super WBO yang masih lowong. Namun, selama persiapan, Valdez mengalami jatuh yang cukup parah di rumahnya, yang mengakibatkan beberapa tulang rusuknya retak dan ia kemudian dikeluarkan dari kartu pertandingan.



Sementara itu, Navarrete mengambil keuntungan penuh, merebut gelar WBO dalam pertarungan sengit melawan Liam Wilson. Di sisi lain, Valdez, secara resmi akan kembali naik ring pada tanggal 20 Mei melawan Adam Lopez, lawan yang pernah ia hentikan pada tahun 2019.

Kembali ke jalur kemenangan sangatlah penting bagi Valdez. Namun, lebih dari segalanya, ia sangat ingin mengenang kembali masa kejayaannya. Aroma sarung tinju yang sudah usang dan bekas pukulan, rasa sakit dari pukulan ke arah perut yang tepat sasaran, serta berjalan-jalan di arena dengan namanya disebut-sebut dengan lantang, adalah hal yang sangat ia idamkan. Namun, selain perasaannya yang bergejolak, Valdez juga berharap dapat kembali mengukir emas di pundaknya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1693 seconds (0.1#10.140)