Tim Piala Sudirman Indonesia Terbang ke Suzhou untuk Akhiri Penantian 34 Tahun Gelar Juara

Kamis, 11 Mei 2023 - 11:09 WIB
loading...
Tim Piala Sudirman Indonesia Terbang ke Suzhou untuk Akhiri Penantian 34 Tahun Gelar Juara
Tim bulu tangkis Indonesia dengan berbekal tekad kuat dan semangat kebersamaan, bertolak meninggalkan Tanah Air menuju Suzhou, China / Foto: PBSI
A A A
JAKARTA - Tim bulu tangkis Indonesia dengan berbekal tekad kuat dan semangat kebersamaan, bertolak meninggalkan Tanah Air menuju Suzhou, China. Skuad Merah Putih membawa ambisi besar, yaitu ingin memboyong kembali Piala Sudirman.

Berkekuatan 20 pemain putra-putri, tim Merah-Putih bertolak dari terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (11/5) pukul 11.15 WIB. Dipimpin manajer tim Armand Darmadji, tim Indonesia akan terbang menuju Singapura dengan menggunakan maskapai Singapore Airlines nomor penerbangan SQ 957.

Setelah transit sekitar tiga jam, tim Piala Sudirman akan meneruskan perjalanan dengan maskapai yang sama, nomor penerbangan SQ 836. Berangkat dari Bandara Changi pukul 17.25 menuju Bandara internasional Pudong, Shanghai.

"Hari ini kami bertolak ke Suzhou dengan membawa misi besar. Yaitu ingin merebut kembali Piala Sudirman. Sudah 34 tahun kita menanti lambang supremasi bulutangkis beregu campuran dunia ini belum bisa kembali ke Tanah Air," tegas Armand.



Piala Sudirman tahun ini bakal berlangsung di Suzhou, China, 14-21 Mei 2023. Indonesia tergabung di grup B bersama Kanada, Jerman, dan Thailand.

Dikatakan Armand, tim juga dalam kondisi baik. Sebanyak 20 pemain putra-putri, dalam kondisi sehat dan punya semangat tinggi. Didukung pelatih teknik, pelatih fisik, dokter, terapis, masseur, video analisis, dan media, Skuad Garuda siap tempur.

"Kita sudah siap tempur. Para pemain dan pelatih, serta tim suporting juga dalam kondisi baik. Kita siap berjuang penuh semangat. Dengan kebersamaan dan kekompakan, tim bulutangkis Indonesia ingin memboyong Piala Sudirman kembali ke Tanah Air," tegas Armand.



Sehari sebelum berangkat, tim Piala Sudirman menjalani tes swab PCR di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarra Timur, Rabu (10/5) pagi. Tes ini merupakan syarat untuk melakukan perjalanan masuk ke Negeri Tirai Bambu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2179 seconds (0.1#10.140)