Kiper Adi Satryo Tunggu Observasi Tim Dokter

Jum'at, 12 Mei 2023 - 02:00 WIB
loading...
Kiper Adi Satryo Tunggu Observasi Tim Dokter
Adi Satryo mengaku bahwa saat ini kondisinya baik usai berbenturan dengan pemain Kamboja pada laga pemungkas fase Grup A SEA Games 2023 / Foto: Instagram Adi Satryo (@adisatryoo)
A A A
PHNOM PENH - Kiper Adi Satryo mengaku bahwa saat ini kondisinya baik usai berbenturan dengan pemain Kamboja pada laga pemungkas fase Grup A SEA Games 2023 . Namun demikian, kiper Timnas Indonesia U-22 itu masih menunggu hasil observasi dari tim dokter.

Insiden benturan itu terjadi ketika Kamboja mendapat hadiah penalti yang dieksekusi Lim. Karena tendangannya berhasil dimentahkan oleh Adi, Lim pun mengejarnya sehingga terjadilah benturan dengan kiper PSIS Semarang tersebut.

Alhasil, Adi ditarik keluar untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Pemain berusia 21 tahun itu pun digantikan oleh Ernando Ari pada menit ke-84.



Untungnya, Adi tidak mengalami cedera yang serius. Pemain kelahiran Tangerang itu mengungkapkan bahwa dirinya dalam kondisi yang baik-baik saja dan juga berharap hasil observasinya normal.

"Sempat ada benturan tapi Alhamdulillah aman. Semoga gak kenapa-kenapa, masih nunggu observasi dari dokter dulu. Insyaallah normal (kondisinya)," ujar Adi, dikutip dari instagram PSSI, Kamis (11/5/2023).

Dalam laga tersebut, tidak hanya Adi saja yang harus menderita cedera. Bagas Kaffa yang masuk menggantikan Rio Fahmi di babak kedua juga harus ditarik keluar pada menit ke-76. Pemain Barito Putera itu tampak sudah merasakan masalah pada kakinya sejak menit ke-59 usai berduel dengan pemain Kamboja.



Terlepas dari hal itu, kemenangan atas Kamboja membuat Timnas Indonesia U-22 memastikan diri lolos ke babak semifinal sebagai juara Grup A dengan koleksi poin sempurna, yakni 12 poin. Nantinya, Skuad Garuda Nusantara akan menghadapi runner up Grup B.

Namun belum diketahui siapa yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-22. Sebab, Thailand dan Vietnam memiliki peluang yang sama dan sedang bersaing memperebutkan posisi puncak Grup B. Adapun babak semifinal SEA Games 2023 dijadwalkan bakal berlangsung pada Sabtu, 13 Mei mendatang.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1686 seconds (0.1#10.140)