Marcus Gideon: Kekuatan Indonesia di Piala Sudirman 2023 Merata

Jum'at, 12 Mei 2023 - 21:02 WIB
loading...
Marcus Gideon: Kekuatan Indonesia di Piala Sudirman 2023 Merata
Marcus Fernaldi Gideon menilai kekuatan tim bulu tangkis Indonesia di Piala Sudirman 2023 sudah cukup mumpuni / Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Marcus Fernaldi Gideon menilai kekuatan tim bulu tangkis Indonesia di Piala Sudirman 2023 sudah cukup mumpuni. Rekan duet Kevin Sanjaya itu melihat Indonesia mengalami peningkatan di setiap sektor, terutama tunggal putri.

Tunggal putri Indonesia yang sebelumnya dipandang sebelah mata mulai menunjukkan taringnya. Keberhasilan Gregoria Mariska Tunjung menjuarai Spain Masters 2023 menjadi bukti tunggal putri mulai menunjukkan progres yang baik.

Sementara empat nomor lainnya juga cukup kuat, terutama di ganda putra. "Ya imbang ya (sama-sama kuat), Sudah bisa dilihat semuanya mulai bagus. Dulu kan tunggal putrinya Indonesia kurang, tapi sekarang Grego udah keliatan banget tuh (peningkatannya)," ucap Marcus saat ditemui awak media, termasuk MNC Portal Indonesia di Pelatnas PBSI, Cipayung, sebelum terbang ke China.



"Trus ganda putri sudah kuat, ganda putra sudah ada ranking 1 kan. Tunggal putra Ginting baru juara. Tinggal mix ya, lumayan imbang-imbang. Masih sengitlah. Siapa tahu rezeki," sambungnya.

Selain itu, Marcus juga menyebut kebersamaan di dalam tim Merah Putih semakin kuat. Ia dan tim berusaha membangun kekompakkan untuk bisa mendapatkan hasil terbaik di Piala Sudirman 2023 .

"Ya pasti kita ada ngumpul-ngumpul apalagi ini team event. Anak-anak juga kompak kan semuanya. Enggak ada yang sendiri-sendiri. Kita bareng-bareng, anak-anak semua juga akrab kan," lanjutnya.



Di Piala Sudirman 2023 , Indonesia mengirimkan 20 pemain. Marcus/Kevin masuk dalam daftar pemain yang tampil di ajang prestisius tersebut.

Ajang Piala Sudirman 2023 akan berlangsung di Suzhou, China pada 14-21 Mei 2023. Indonesia tergabung dalam Grup B bersama Thailand, Jerman, dan Kanada.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2378 seconds (0.1#10.140)