Indonesia U-22 Lawan Sulit, Phillipe Troussier Ungkap Kekurangan Vietnam U-22

Sabtu, 13 Mei 2023 - 07:41 WIB
loading...
Indonesia U-22 Lawan Sulit, Phillipe Troussier Ungkap Kekurangan Vietnam U-22
Vietnam U-22 menghadapi lawan sulit Indonesia di semifinal sepak bola SEA Games 2023/foto/TheThao247
A A A
PHNOM PENH - Pelatih Vietnam U-22 Phillipe Troussier mengakui menghadapi lawan sulit di semifinal cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023 . Mantan juru taktik timnas Jepang itu meminta pasukannya lebih percaya diri melawan Indonesia U-22 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Sabtu (13/5/2023) pukul 16.00 WIB.

Troussier mengungkap pemain muda Vietnam masih kurang berani di lapangan. Minimnya bermain di laga-laga krusia, membuat mereka kurang percaya diri. Mantan pelatih Timnas Qatar itu berharap The Golden Star Warriors -julukan Timnas Vietnam- lebihgarangtampil di semifinal karena lawan yang dihadapi akan sulit.



"Ini tidak akan menjadi laga yang mudah. Semua akan sulit. Jadi, kami harus mempersiapkan semuanya dengan matang, dan dstang ke semifinal dengan tekad yang kuat," kata Troussier.

Menurut Troussier, rasa percaya diri masih menjadi kekurangan Vietnam U-22 untuk tampil maksimal di laga-laga besar. Pelatih asal Prancis berusia 68 tahun tersebut ingin mentalitas vietnam jauh lebih baik menghadapi Indonesia.



“Yang saya butuhkan saat ini adalah para pemain Vietnam U-22 harus bermain sangat percaya diri di pertandingan nanti,” tegas Troussier dilansir dari The Thao 247.

“Para pemain masih sangat muda, kurang keberanian dan pengalaman bermain di pertandingan-pertandingan penting.”

Dalam dua pertemuan terakhir di SEA Games, Indonesia memiliki rekor kurang bagus melawan Vietnam. Timnas Garuda Muda kalah di dua pertemuan itu dengan skor 3-0.

Tapi, di SEA Games 2023, Indonesia tampil superior di babak penyisihan Grup A. Merah Putih menyapu bersih kemenangan dan menjadi juara grup dengan 12 poin. Sedangkan Vietnam menjadi runner-up di bawah Thailand dengan 10 poin.

“Saya berharap kepercayaan diri yang ditunjukkan dalam pertandingan melawan Thailand U-22 terus ditingkatkan di laga nanti,” pungkas mantan pelatih Timnas Nigeria tersebut.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1317 seconds (0.1#10.140)