Masuk Timnas Indonesia, Bek Persija Janji Berikan yang Terbaik

Rabu, 22 Juli 2020 - 16:39 WIB
loading...
Masuk Timnas Indonesia, Bek Persija Janji Berikan yang Terbaik
Perjuangan Ryuji Utomo bersama Persija Jakarta membuahkan hasil setimpal. Bek tengah berusia 25 tahun itu mendapat satu tempat di Timnas Indonesia. Foto: liga-indonesia
A A A
JAKARTA - Perjuangan Ryuji Utomo bersama Persija Jakarta membuahkan hasil setimpal. Meski Liga 1 2020 terhenti akibat pandemi virus Corona, bek tengah berusia 25 tahun itu mendapat satu tempat di Timnas Indonesia .

(Baca Juga: Siap Bertugas Lagi, Blanc Tunggu Panggilan Kerja dari Barcelona )

Mantan bintang Arema FC itu menjadi salah satu dari 29 pemain yang dipanggil masuk skuad Merah Putih untuk menjalani pemusatan latihan mulai 23 Juli - 8 Agustus 2020 di Jakarta. Ini menjadi momen yang ditunggu Ryuji.

Dia berkesempatan membela lagi Tanah Air setelah terakhir kali memperkuat Indonesia pada SEA Games 2017. Ryuji mengaku sangat bangga dan senang mendapat kepercayaan untuk menunaikan tugas negara.

“Alhamdulillah, pastinya selalu senang dan semangat setiap diberi kesempatan untuk membela Garuda. Ini juga menandakan bahwa saya harus bekerja super keras sebagai bentuk syukur dan harus selalu berusaha memberikan prestasi terbaik untuk Indonesia,” ujarnya disitus resmi Persija.

Ryuji pantas bangga. Sebab, dia menjadi satu dari tiga pemain Macan Kemayoran yang dipanggil Timnas Indonesia, menemani Evan Dimas dan Osvaldo Haay. Itu sebabnya, sosok bernama lengkap Ryuji Utomo Prabowo itu menyatakan akan memberikan yang terbaik selama pemusatan latihan.

Harapannya tentu agar dapat menembus tim utama Timnas Indonesia. Ryuji menilai datangnya kesempatan ini tidak lepas dari kerja kerasnya. Tapi, dia juga mengakui ada faktor pendukung lainnya, yakni dukungan dari seluruh pemain dan ofisial Persija.

Walau tidak ada pertandingan dan latihan bersama Persija selama hampir empat bulan akibat pademi viruis Corona, Ryuji tetap disiplin menjaga kebugaran fisiknya. Dengan demikian dia bisa segera siap ketika kompetisi dilanjutkan lagi.

“Saya selalu percaya kerja keras tidak pernah mengkhianati hasil. Mungkin inilah salah satu buktinya dan saya berambisi membalas kepercayaan dengan memberikan kemampuan terbaik,” tutup permain berpostur 183 cm itu.

TC ini sendiri sebagai persiapan menghadapi tiga laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, yakni menyambangi Thailand (8/10/2020), menjamu Uni Emirat Arab (13/10/2020), dan tandang ke Vietnam (12/11/2020).

(Baca Juga: Jelang Liverpool vs Chelsea, Lampard Haramkan Kekalahan )

Program itu juga untuk menghadapi Piala AFF pada November-Desember mendatang. Soalnya, sejak Februari lalu di Jakarta, pasukan Merah Putih belum sempat menggelar TC lagi.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1845 seconds (0.1#10.140)