Ranking FIFA Indonesia Terendah di Piala Asia 2023, Shin Tae-yong: Kami Bisa Beri Perlawanan!

Sabtu, 13 Mei 2023 - 09:45 WIB
loading...
Ranking FIFA Indonesia Terendah di Piala Asia 2023, Shin Tae-yong: Kami Bisa Beri Perlawanan!
Indonesia menjadi kontestan dengan ranking terendah di Grup D dibandingkan negara-negara Asia lainnya/Foto/AFF
A A A
JAKARTA - Tim nasional (Timnas) Indonesia terjebak di grup sulit Piala Asia 2023. Meski demikian, pelatih Shin Tae-yong yakin Timnas Garuda menunjukkan penampilan apik di Qatar, 12 Januari-10 Februari 2024.

Indonesia berada di Grup D Piala Asia 2023 bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Indonesia menjadi kontestan dengan ranking terendah dibandingkan negara-negara Asia lainnya.



Indonesia bertengger di peringkat 155 dunia. Jepang memiliki peringkat tertinggi di Grup D, yakni posisi 24 dunia. Sedangkan Irak yang menduduki peringkat 70 dunia di posisi kedua Grup D, lalu di bawahnya Vietnam (97 dunia).

Shin Tae-yong mengatakan bakal menjaga motivasi para pemainnya untuk bisa menunjukkan penampilan terbaik di setiap pertandingan. Meski berada di grup sulit, Shin Tae-yong menilai Skuat Merah Putih bakal menunjukkan penampilan bagus.



"Tentu grup kami ini tidak mudah. Namun saya punya keyakinan penuh terhadap tim saya," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan Timnas Indonesia bisa menandingi Vietnam dan Jepang di Piala Asia 2023. Namun, Shin Tae-yong menjelaskan hal tersebut bisa terjadi jika para pemain Timnas Indonesia bisa mengatur kondisi selama Piala Asia 2023.

"Saya bisa katakan bahwa berhadapan dengan rival kami seperti Vietnam dan Jepang adalah hal yang positif. Selama kami bisa menyiapkan diri dengan baik, saya rasa kami bisa memberikan penampilan bagus melawan mereka," ucapnya.

"Kami tim dengan peringkat terendah dari semua kontestan. Walau begitu, setiap laga nanti akan sangat menantang. Kami akan berjuang hingga akhir. Saya akan menjaga para pemain agar tetap termotivasi, sehingga mereka bisa memberikan yang terbaik di setiap laga," tutupnya.

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak di laga perdana Grup D Piala Asia 2023. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali, Al-Rayyan, Qatar pada Senin (15/1/2024) mendatang.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1035 seconds (0.1#10.140)