Janibek Alimkhanuly vs Steven Butler: Momen Pembuktian sang Juara

Sabtu, 13 Mei 2023 - 10:10 WIB
loading...
Janibek Alimkhanuly vs Steven Butler: Momen Pembuktian sang Juara
Janibek Alimkhanuly vs Steven Butler: Momen Pembuktian sang Juara/Boxing Scene
A A A
Bobot Janibek Alimkhanuly teringan dalam kariernya menjelang pertarungan mempertahankan gelar melawan Steven Butler malam ini. Dengan berat badan 72,2 kilogram, Janibek Alimkhanuly (13-0, 8KO) asal Kazakhstan, mencoba mempertahankan gelar juara WBO kelas menengah untuk kedua kalinya.

Janibek Alimkhanuly akan menghadapi Steven Butler dari Montreal (32-3-1, 26KO) yang memiliki berat badan 72,3 kilogram dalam laga 12 ronde yang akan disiarkan secara langsung pada hari Sabtu ini di ESPN (22:00 ET / 07:00 PT) dari Stockton Arena, Stockton, California.



Alimkhanuly telah menikmati rentang berat badan yang ketat, yaitu 72,2 - 72,5 kilogram, sejak laga profesional keenamnya lebih dari empat tahun yang lalu. Petinju kidal berusia 30 tahun ini memutuskan untuk membawa pelatih baru untuk laga ini, setelah kemenangan angka mutlak selama 12 ronde atas petinju Inggris Denzel Bentley pada tanggal 12 November lalu di Las Vegas.

Akhir pekan ini akan menandai laga pertama di luar Las Vegas sejak pandemi bagi Alimkhanuly, yang berbasis di Oxnard, California dan telah berlaga lima kali berturut-turut di Sin City. Butler baru tiga kali berlaga di luar Kanada.

Dua di antaranya berakhir dengan kekalahan beruntun pada ronde kelima dari penantang gelar juara kelas menengah WBA, Ryota Murata, di Jepang dan dari petarung yang sedang dalam perjalanan, Jose de Jesus Macias, di Meksiko. Empat kemenangan beruntun kemudian diraih Butler, yang penampilannya di Amerika Serikat terjadi pada bulan Mei 2019, saat ia menang atas Vitalii Kopylenko di Las Vegas.



Laga pendukung utama ini mempertemukan Jason Moloney dari Australia (25-2, 19KO) dan Vincent Astrolabio dari Filipina (18-3, 13KO) untuk memperebutkan gelar juara dunia kelas bantam WBO yang masih lowong. Moloney unggul 117,8 poin dalam perebutan gelar juara yang ketiga kalinya.

Astrolabio dalam kondisi fit dan berat badannya turun 117,2 kilogram dalam pertarungan pertama dalam kariernya dengan salah satu dari empat sabuk dari badan-badan sanksi utama yang dipertaruhkan. Pertarungan mereka yang dijadwalkan berlangsung selama 12 ronde akan membuka laga ganda perebutan gelar ESPN.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1994 seconds (0.1#10.140)