Jorge Martin Juara Sprint Race MotoGP Prancis 2023

Sabtu, 13 Mei 2023 - 21:42 WIB
loading...
Jorge Martin Juara Sprint Race MotoGP Prancis 2023
Jorge Martin Juara Sprint Race MotoGP Prancis 2023. Foto: REUTERS/Stephane Mahe
A A A
LE MANS - Balapan sprint MotoGP Prancis 2023 telah usai pada Sabtu (13/5/2023) malam WIB. Jorge Martin, pembalap Pramac Ducati, keluar sebagai pemenang setelah tampil dominan sepanjang balapan.

Di podium kedua dan ketiga, Brad Binder dan Francesco Bagnaia berhasil mengamankan tempatnya. Luca Marini dan Marc Marquez melengkapi posisi lima besar.



Sayangnya, nasib sial menimpa jagoan tuan rumah, Fabio Quartararo, yang terjatuh saat menikung di Tikungan 9 pada lap 10 sehingga tak mampu melanjutkan balapan.

Bintang Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia yang start dari posisi terdepan dalam balapan 13 lap itu langsung memimpin dan mempertahankan posisinya. Namun, Jorge Martin akhirnya bisa menyalip Bagnaia pada lap ketiga untuk merebut tempat terdepan.

Pada lap keempat, Brad Binder menyodok ke tempat kedua setelah Jack Miller terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan. Martin semakin menjauh dengan selisih 1,3 detik di posisi terdepan.

Setelah itu pertarungan sengit terus terjadi antara Marc Marquez dan Bagnaia untuk memperebutkan posisi ketiga, namun Martin dan Binder semakin menjauh di dua posisi terdepan.

Memasuki lap terakhir, Martin semakin nyaman di posisi terdepan dengan selisih 2,4 detik dari Binder. Sedangkan Bagnaia menjauh dengan keunggulan 1,1 detik dari Luca Marini dan Marquez yang berada di belakangnya.

Posisi lima besar itu pun tak berubah hingga balapan berakhir. Alhasil, Jorge Martin keluar sebagai pemenang sprint MotoGP Prancis 2023 dengan mengasapi Binder dan Bagnaia.

Hasil Sprint Race MotoGP Prancis

1. Jorge Martin- 19 menit 59,037 detik
2. Brad Binder
3. Francesco Bagnaia
4. Luca Marini
5. Marc Marquez
6. Johann Zarco
7. Marco Bezzecchi
8 Aleix Espargaro
9. Maverick Vinales
10. Takaaki Nakagami

(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1098 seconds (0.1#10.140)