Hasil Liga Italia: Kejutan, AC Milan Dipecundangi Spezia

Minggu, 14 Mei 2023 - 01:54 WIB
loading...
Hasil Liga Italia: Kejutan, AC Milan Dipecundangi Spezia
Kejutan, AC Milan Dipecundangi Sepezia. Foto: AC Milan
A A A
SPEZIA - AC Milan menelan kekalahan buruk saat bertandang ke markas Spezia di pekan ke-35 Serie A 2022/2023 , Sabtu (14/5/2023) malam WIB. Rossoneri gagal memperoleh poin dan kalah dengan skor 0-2 di Stadio Alberto Picco.

Pada babak pertama, meskipun terdapat banyak peluang dari kedua tim, namun tidak ada gol yang tercipta. Tujuan akhirnya dibuka oleh Spezia pada babak kedua melalui gol yang dicetak oleh Przemyslaw Wisniewski pada menit ke-75, diikuti oleh gol Salvatore Esposito pada menit ke-85.

Baca Juga: Luciano Spalletti, Pelatih Tertua yang Raih Trofi Liga Italia

Kekalahan ini membuat AC Milan tertahan di peringkat kelima klasemen Serie A dengan 61 poin dari 35 pertandingan, sementara Spezia menempati peringkat ke-18 dengan 30 poin.

Pertandingan ini berlangsung dengan tempo tinggi pada paruh pertama, di mana kedua tim saling menyerang secara bergantian. AC Milan mengancam pada menit ke-7 melalui Sandro Tonali, tetapi tembakannya mengenai tiang gawang. Spezia mencoba membalas pada menit ke-17 melalui percobaan dari MBala Nzola yang belum berhasil.

Pada menit ke-20, Alexis Saelemaekers mendapatkan peluang, tetapi tembakannya masih menyamping dari gawang Spezia. Empat menit kemudian, Theo Hernandez melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, tetapi usahanya masih melambung tinggi di atas mistar gawang. Di menit ke-27, Kelvin Amian mencoba untuk mencetak gol tetapi sundulannya masih terlalu tinggi.

Kedua tim terus menciptakan peluang hingga akhir pertandingan, namun tidak ada gol yang tercipta. Meskipun di akhir pertandingan Milan meningkatkan intensitas serangan mereka, namun tidak mampu mencetak gol dan pertandingan berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Spezia.

Susunan Pemain Spezia vs AC Milan

Spezia (4-3-3): Bartlomiej Dragowski; Kelvin Amian, Przemyslaw Wisniewski, Ethan Ampadu, Dimitris Nikolaou; Salvatore Esposito, Mehdi Bourabia (Szymon Zurkowski 63'), Albin Ekdal; Emmanuel Gyasi (Viktor Kovalenko 90'), M'Bala Nzola, Arkadiusz Reca.

Pelatih: Leonardo Semplici

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Pierre Kalulu, Simon Kjaer, Fikayo Tomori (Davide Calabria 84'), Theo Hernandez (Fode Toure 64'); Sandro Tonali, Tommaso Pobega; Alexis Saelemaekers (Charles De Ketelaere 64'), Brahim Diaz (Yacine Adli 71'), Ante Rebic (Olivier Giroud 71'); Divock Origi.

Pelatih: Stefano Pioli
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1928 seconds (0.1#10.140)