Hasil Liga Jerman: Bayern Muenchen Bantai Schalke dengan Skor 6-0

Minggu, 14 Mei 2023 - 03:22 WIB
loading...
Hasil Liga Jerman: Bayern Muenchen Bantai Schalke dengan Skor 6-0
Bayern Muenchen Bantai Schalke dengan Skor 6-0. Foto: REUTERS/Lukas Barth
A A A
MUNICH - Bayern Muenchen berhasil menghajar Schalke 6-0 dalam lanjutan Liga Jerman 2022-2023 . Pertandingan tersebut berlangsung di Allianz Arena, Munich, Jerman, Sabtu (13/5/2023).

Pertandingan dimulai dengan dominasi Bayern Muenchen ke pertahanan Schalke. Serge Gnabry, Thomas Muller, dan Jamal Musiala secara bergantian melepaskan tembakan terukur untuk mencuri keunggulan atas tim tamu.



Namun demikian, upaya tersebut masih bisa diantisipasi berkat penampilan impresif Alexander Schwolow. Die Rotten -julukan Bayern Muenchen- pun mengubah pola permainan agar bisa mencari kelemahan Schwolow.

Hasilnya manis, Thomas Muller (21’) akhirnya mampu memecah kebuntuan lewat sepakan kerasnya. Pemain berpaspor Jerman itu memanfaatkan umpan matang yang dikirim oleh Leroy Sane, Bayern Muenchen unggul 1-0.

Enam menit kemudian, Bayern Muenchen mendapatkan penalti setelah Jamal Musiala dilanggar keras di kotak terlarang. Joshua Kimmich (27’) yang bertugas sebagai eksekutor berhasil menggandakan keunggulan Bayern Muenchen.

Hingga memasuki menit akhir babak pertama, Schalke tidak bisa berbuat banyak. Tim asuhan Thomas Reis itupun harus puas tertinggal di babak pertama. Memasuki babak kedua, Bayern Muenchen tidak memberikan ampun.

Lima menit pertandingan berjalan, Serge Gnabry (50’) sukses mencetak gol ketiga untuk Die Rotten. Eks pemain Arsenal itu melepaskan tembakan terukur dari jarak dekat setelah menerima umpan manis dari Joao Cancelo.

Usai gol tersebut, Schalke mencoba melawan dengan menerapkan serangan balik yang cepat. Akan tetapi, upaya tersebut sia-sia. Serge Gnabry (65’) justru kembali mencetak gol setelah mencuri bola dari pertahanan Schalke.

Memasuki menit akhir, gelombang serangan pasukan Thomas Tuchel belum selesai. Die Rotten sukses menambah pundi gol lewat Mathys Tel (80’) yang memanfaatkan operan Jamal Musiala, Bayern Muenchen unggul 5-0.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1790 seconds (0.1#10.140)