Kompetisi Liga 1 Dapat Izin Bergulir dari Satgas Penanganan Covid-19

Rabu, 22 Juli 2020 - 17:21 WIB
loading...
Kompetisi Liga 1 Dapat Izin Bergulir dari Satgas Penanganan Covid-19
Salah satu duel paling menarik di Liga 1, Persija Jakarta melawan Persib Bandung. Foto: SINDOnews/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - Kompetisi sepak bola Liga 1 2020 mendapat izin untuk kembali bergulir. Kepastian itu didapat setelah pengurus PSSI mendatangi Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Rabu (22/7/2020).

Kepala BNPB sekaligus Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo, mengatakan, PSSI dapat menggelar kembali Liga 1 2020 tetapi dengan mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya dengan menggelar pertandingan tanpa penonton, serta memastikan pemain dan semua yang terlibat di lapangan menjalani tes kesehatan.

"Pak Doni Monardo menyepakati atau memberikan izin kepada kami untuk itu (menggelar kembali kompetisi Liga 1, red). Namun protokol kesehatan tentunya menjadi yang utama dalam hal ini,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.
Kompetisi Liga 1 Dapat Izin Bergulir dari Satgas Penanganan Covid-19

Terkait waktu kembalinya kompetisi Liga 1, PSSI belum memberikan keterangan secara rinci. Meski begitu, rencana memutar kembali liga mengarah pada bulan Oktober 2020. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )

Sementara itu, Doni Monardo, berharap kembalinya Liga 1 menjadi momentum bagi PSSI untuk mengajak seluruh suporter di Indonesia, supaya lebih mematuhi protokol kesehatan.

"Melalui sepak bola, kami berharap ada satu kampanye (melawan covid-19, red) yang dimulai dari olahraga,” kata Doni Monardo.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PSSI Mochamad Iriawan juga menyalurkan bantuan kepada Satuan Tugas Penanganan Covid-19 berupa 1.200 alat pelindung diri (APD). (Baca Juga: Liga Indonesia Akan Kembali Bergulir, PSSI Susun Regulasi )
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1061 seconds (0.1#10.140)