Indonesia U-22 vs Thailand: Indra Sjafri Siapkan Pelempar Jitu Pengganti Arhan, Siapa Dia?

Senin, 15 Mei 2023 - 23:00 WIB
loading...
Indonesia U-22 vs Thailand: Indra Sjafri Siapkan Pelempar Jitu Pengganti Arhan, Siapa Dia?
Timnas Indonesia U-22 tanpa Pratama Arhan pada laga final cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023/Foto/PSSI
A A A
PHNOM PENH - Timnas Indonesia U-22 tanpa Pratama Arhan pada laga final cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023. Arhan mendapat kartu merah pada laga semifinal kontra Vietnam di Olympic Stadium, Phnom Penh, Sabtu (13/5/2023).

Indonesia menghadapi Thailand pada laga puncak sepak bola SEA Games 2023. Thailand lolos ke final usai menggunduli Myanmar 3-0. Pertandingan final digelar di Olympic Stadium, Selasa (16/5/2023) malam.



Indonesia mengalahkan Vietnam 3-2 dalam laga semifinal. Namun, kemennagan itu memakan tumbal Arhan Pratama yang diusir keluar setelah mendapat dua kartu kuning.

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri mengatakan kehilangan Pratama Arhan adalah sebuah kerugian besar. Pasalnya, bek klub J2 League Tokyo Verdy itu punya keahlian lemparan ke dalam jitu yang kerap kali menjadi umpan manis kepada rekan-rekanya untuk mencetak gol.



Lemparan ke dalam yang dilakukan Pratama Arhan dalam laga Timnas Indonesia melawan Vietnam membuahkan dua gol untuk skuad Merah Putih.

Lemparan Pratama dimanfaatkan Komang Teguh menjadi gol pada menit ke-11. Kemudian lemparan Arhan sempat membuat kemelut di depan gawang Vietnam yang bisa dimaksimalkan Muhammad Ferarri menjadi gol pada menit ke-53.

Indra Sjafri mengaku masih melihat regulasi pertandingan apakah ada pemutihan untuk Arhan di laga final. Namun, jika tidak, dia memastikan sudah menyiapkan pelempar jitu pengganti Pratama Arhan untuk laga kontra Thailand.

"Saya pikir regulasi tidak membolehkan. Tapi, tim kami sedang baca regulasinya apakah ada pemutihan," ucap Indra Sjafri dalam konferensi pers, Minggu (14/5/2023).

Pria yang juga menjabat Direktur Teknik PSSI itu mengatakan soal pemain yang bisa menjadi pengganti Arhan untuk melakukan lemparan jitu dia sudah menemukannya.

Dengan demikian, dia agak tenang untuk Timnas Indonesia U-22 melawan Thailand dalam laga nanti "Ada satu pemain lagi yang sudah saya siapkan," katanya tanpa menyebut nama.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2686 seconds (0.1#10.140)