Cabang E-Sports PUBG Mobile Sumbang Emas ke-70 untuk Indonesia

Senin, 15 Mei 2023 - 00:27 WIB
loading...
Cabang E-Sports PUBG Mobile Sumbang Emas ke-70 untuk Indonesia
Cabang E-Sports PUBG Mobile Sumbang Emas ke-70 untuk Indonesia. Foto: Antara
A A A
PHNOM PENH - Cabang olahraga (Cabor) E-Sports berhasil menambah pundi-pundi medali emas SEA Games 2023 untuk Indonesia menjadi 70 pada Minggu (14/5/2023). Medali emas tersebut didapat melalui nomor PUBG Mobile – Mixed Team Event.

Dua tim Indonesia bertanding pada kategori Mixed Team Event Cabang Olahraga E-Sports PUBG Mobile. Tim INA2 berhasil meraih medali emas dengan total poin 178, terdiri dari Alan Raymond Kumaseh, Fazriel Haikal Aditya, Muhammad Afriza, Tengku Muhammad Septiadi Ardiansyah, dan Teuku Muhammad Kausar.



Perlombaan tersebut berlangsung di Olympia Mall Nagaworld2, Phnom Penh dan berhasil mengalahkan Vietnam yang menempati posisi kedua dan ketiga. Tim Vietnam1 meraih medali perak dengan 152 poin, sedangkan Vietnam2 memiliki 151 poin.

Ini merupakan medali emas ketiga yang didapatkan Indonesia melalui cabang olahraga E-Sports. Sebelumnya, medali emas juga berhasil diraih pada nomor MLBB putri dan Valorant.

Dengan tambahan medali emas ini, Indonesia melampaui target yang telah ditetapkan pemerintah. Kontingen Merah Putih sejauh ini telah mengoleksi 70 medali emas, 59 perak, dan 78 perunggu, menempati posisi tiga pada papan klasemen perolehan medali.

Timnas Indonesia U-22 juga berpeluang untuk menambah medali emas lewat cabor sepak bola, dengan melawan Thailand di partai final. Kabar ini tentunya sangat menggembirakan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2031 seconds (0.1#10.140)