Hasil Liga Italia: Juara Serie A Napoli Dipecundangi Monza

Senin, 15 Mei 2023 - 01:20 WIB
loading...
Hasil Liga Italia: Juara Serie A Napoli Dipecundangi Monza
Juara Serie A Napoli Dipecundangi Monza. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo
A A A
MONZA - Monza memperoleh kemenangan yang mengejutkan dengan mengalahkan jawara Serie A Liga Italia 2022/2023 , Napoli, dengan skor 2-0. Pertandingan tersebut berlangsung pada Minggu (14/5/2023) malam WIB di Stadion Brianteo, Monza.

Pada babak pertama, Monza yang bermain di hadapan pendukungnya tampil cukup agresif sejak awal. Meskipun berhadapan dengan juara Liga Italia musim ini, mereka tetap percaya diri dalam melancarkan serangan.



Dalam suatu skema serangan balik yang apik, Monza berhasil unggul lebih dulu atas Napoli di menit ke-18. Dany Mota mencetak gol pertama dalam pertandingan tersebut dan membawa timnya unggul 1-0.

Partenopei mencoba untuk merespons gol tersebut, dengan sering melancarkan serangan lewat sektor sayap. Namun semua upaya tersebut berakhir dengan sia-sia karena pertahanan Monza yang solid.

Di menit ke-41, Napoli mendapat peluang melalui sontekan Anguissa yang masih bisa ditepis oleh kiper Monza, Di Gregorio. Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Pada babak kedua, Napoli sama sekali tidak mengurangi tempo permainannya untuk mencetak gol penyama kedudukan. Peluang tercipta di menit ke-49 lewat tendangan Eljif Elmas yang masih dapat diblokir para pemain Monza.

Monza membuat kejutan lagi dengan menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 di menit ke-54. Andrea Petagna mencetak gol kedua dalam pertandingan tersebut, memanfaatkan bola muntahan dari tendangan yang dilancarkan oleh Mota.

Napoli cukup frustasi dalam upaya mencetak gol. Padahal, mereka sangat dominan, tetapi serangan mereka tidak efektif. Hingga pertandingan berakhir pada menit ke-80, Napoli masih belum bisa memecah kebuntuan.

Pertandingan berakhir tanpa adanya gol tambahan yang tercipta. Monza berhasil mengalahkan Napoli, yang merupakan juara Liga Italia musim ini, dengan skor 2-0.

Susunan Pemain Monza vs Napoli:


Monza (3-4-2-1): Di Gregorio; Izzo, Marlon, Caldirola; Ciurria, Pessina, Rovella, Augusto; Mota, Caprari; Petagna.

Pelatih: Stefano Citterio.

Napoli (4-3-3): Gollini; Berezynski, Rrahmani, Jesus, Olivera; Anguissa, Lobotka, Zielinski; Elmas, Zerbin (Kvaratskhelia 46’), Osimhen.

Pelatih: Luciano Spalletti.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6113 seconds (0.1#10.140)