Piala Sudirman 2023: Susunan Pemain Indonesia vs Kanada, Andalkan Marcus/Kevin di Ganda Putra

Senin, 15 Mei 2023 - 07:09 WIB
loading...
Piala Sudirman 2023: Susunan Pemain Indonesia vs Kanada, Andalkan Marcus/Kevin di Ganda Putra
Tim bulu tangkis Indonesia siap tempur menghadapi Kanada pada laga pembuka Grup B Piala Sudirman 2023/Foto/PBSI
A A A
SUZHOU - Tim bulu tangkis Indonesia siap tempur menghadapi Kanada pada laga pembuka Grup B Piala Sudirman 2023 . Tim Merah Putih menurunkan skuad terbaik, mengandalkan ganda putra Marcus Fernaldi Giden/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Indoor Arena, Kompleks Suzhou Olympic Sports Centre, Suzhou, China, Senin (15/5/2023) mulai pukull 09.00 WIB.

Indonesia tergabung dalam Grup B bersama Kanada, Jerman, dan Thailand. Skuad Merah Putih bentrok dengan Kanada di laga pembuka hari ini. Susunan pemain pun sudah dirilis.



Ganda campuran Adnan Maulana/Nita Violina Marwah yang menjadi partai pembuka akan menghadapi Dong Adam Josephine Wu. Kedua pasangan ini belum pernah bertemu, diharapkan Adnan/Nita bisa menyumbang poin pertama.

Di partai berikutnya, akan tampil tunggal putra nomor 1 Indonesia Anthony Sinisuka Ginting yang akan menghadapi andalan Kanada Brian Yang. Ginting dan Brian Yang juga belum pernah bertemu, tapi secara ranking, Ginting unggul di peringkat 2 dunia, sedangkan Brian Yang 26 dunia.



Selanjutnya di tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung akan menghadapi Talia Ng. Yang menarik, Indonesia menurunkan ganda putra peringkat 22 dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang akan menghadapi Kevin Lee/Ty Alexander Lindeman (46 dunia)

Sedangkan ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto menjadi penutup dan akan menghadapi Catherine Choi/Michelle Li.

Kemenangan melawan Kanada menjadi harga mati bagi Skuad Merah Putih demi menjaga peluang memboyong lambang supremasi bulutangkis beregu campuran dunia makin lancar.

Indonesia memenangi Piala Sudirman edisi perdana tahun 1989 di Jakarta. Namun setelah itu, hingga edisi ke-17 di Vantaa, Finlandia 2021, Indonesia belum pernah lagi juara. Ini menjadi penantian panjang selama 34 tahun dan ingin diakhiri pada gelaran edisi ke-18 kali ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2744 seconds (0.1#10.140)