Juergen Klopp Ingin Liverpool Waspadai Kebangkitan Leicester City

Senin, 15 Mei 2023 - 23:59 WIB
loading...
Juergen Klopp Ingin Liverpool Waspadai Kebangkitan Leicester City
Liverpool akan meladeni Leicester City pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Foto: REUTERS/Carl Recine
A A A
LEICESTER - Liverpool akan meladeni Leicester City pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Pelatih Juergen Klopp meminta timnya mewaspadai kebangkitan The Foxes yang sedang berjuang keluar dari zona degradasi.



Leicester City terdampar di peringkat ke-19 klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023. Hanya mengoleksi 30 poin, mereka butuh tiga poin untuk meninggalkan zona berbahaya.

Artinya, Leicester City bakal berjuang mati-matians untuk mengalahkan Liverpool di King Power Stadium, Leicester, Inggris, Selasa (16/5/2023) pukul 02.00 WIB.

Klopp sadar akan ancaman dari Leicester City. Pelatih asal Jerman itu meminta timnya terus waspada pada laga tandang itu.

“Tapi yang harus kami harapkan adalah tim yang ingin bertahan di liga dan akan berjuang untuk itu dengan semua yang mereka miliki. Itulah yang harus kita anstisipasi," ucapnya.

Dia sudah memberikan peringatan kepada Mohamed Salah dkk dalam sesi latihan di awal pekan. Klopp menyebut laga itu sebagai pertarungan yang sebenarnya.

“Lawan (Leicester) setelah kami adalah saya pikir Newcastle jika saya benar. Itu juga bukan permainan yang mudah dan mereka butuh semua poin yang bisa mereka dapatkan," jelasnya.

"Jadi saya memprediksi permainan yang sangat sulit dan sangat intens. Jujur saja, dengan pertarungan besar dan dengan pemain brilian di lapangan. Itu membuatnya rumit,” sambung Klopp di laman resmi Liverpool.

Namun, Klopp mengatakan sudah mempunyai taktik baru untuk meredam permainan Leicester City. Dia mengatakan Liverpool akan bermain agresif dengan skema berbeda.

“Kami bekerja pada subjek yang berbeda, prinsip dasarnya tetap: ini tentang intensitas, ini tentang serangan balik, ini tentang sepak bola yang secara umum intensif, hal-hal semacam ini," ungkapnya.



"Kami ingin mengontrol permainan secara berbeda, kami ingin melindungi permainan kami secara berbeda, dalam formasi yang berbeda, kami ingin membangun secara berbeda,” tandas mantan pelatih Borussia Dortmund itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1786 seconds (0.1#10.140)