Prediksi Line-up Timnas Indonesia U-22 vs Thailand U-22: Menanti Kejutan Indra Sjafri

Selasa, 16 Mei 2023 - 08:00 WIB
loading...
Prediksi Line-up Timnas Indonesia U-22 vs Thailand U-22: Menanti Kejutan Indra Sjafri
Timnas Indonesia U-23 akan melawan Thailand U-22 di partai puncak cabor SEA Games 2023. Foto: PSSI
A A A
PHNOM PENH - Tim nasional (Timnas) Indonesia U-23 akan melawan Thailand U-22 di partai puncak cabang olahraga (cabor) SEA Games 2023. Pelatih Indra Sjafri diyakini akan menurunkan skuad terbaiknya.



Partai final bakal berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Selasa (16/5/2023) pukul 19.30 WIB. Timnas Indonesia U-22 dan Thailand U-22 bakal mengeluarkan segenap kemampuan untuk meraih medali emas di Kamboja.

Sayangnya, Indonesia U-22 harus kehilangan Pratama Arhan Alif Rifai. Pasalnya, bek berusia 21 tahun itu terkena kartu merah saat menyingkirkan Vietnam U-22 dengan skor 3-2 di semifinal.

Indra Sjafri kabarnya sedang mencoba mencari tahu mengenai regulasi penghapusan kartu merah saat di laga final. Meski demikian, dia mengatakan sudah menemukan penggantinya,

Mohammad Haykal Alhafiz diprediksi bakal mengisi kekosongan yang di tinggalkan Pratama Arhan.

"Saya pikir regulasi tidak membolehkan. Akan tetapi, tim kami sedang baca regulasinya apakah ada pemutihan. Ada satu pemain lagi yang sudah saya siapkan," ucap Indra Sjafri, saatkonferensi pers

Haykal Alhafiz dan Ilham Rio Fahmi menjadi dua pemain yang bisa menggantikan posisi Pratama Arhan. Pasalnya kedua pemain itu berposisi sebagai bek sayap.

Indra Sjafri pernah menurunkan Haykal Alhafiz sebagai bek kiri ketika Indonesia U-22 menang 2-1 atas Kamboja di laga terakhir Grup A. Kala itu, dia melakukan rotasi skuad.

Haykal Alhafiz tampil cukup disiplin menjaga pertahan Indonesia U-22 serta membantu serangan. Bahkan, bek berusia 22 tahun itu sukses memberikan umpan silang dan berujung gol pembuka tim Merah Putih yang dicetak Titan Agung Bagus Fawwaz.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0147 seconds (0.1#10.140)