Final SEA Games 2023, Pemuda Perindo: Saatnya Indonesia Ukir Sejarah & Hapus Puasa Gelar 32 Tahun

Selasa, 16 Mei 2023 - 16:07 WIB
loading...
Final SEA Games 2023, Pemuda Perindo: Saatnya Indonesia Ukir Sejarah & Hapus Puasa Gelar 32 Tahun
Ketua Umum DPP Pemuda Perindo Effendi Syahputra menyatakan laga final Indonesia U-22 vs Thailand U-22 merupakan kesempatan untuk mengukir sejarah dan memutus puasa gelar selama 32 tahun di SEA Games / Foto:
A A A
PHNOM PENH - Ketua Umum DPP Pemuda Perindo Effendi Syahputra menyatakan laga final Indonesia U-22 vs Thailand U-22 merupakan kesempatan untuk mengukir sejarah dan memutus puasa gelar bagi Garuda Muda di cabang olahraga sepak bola SEA Games Kamboja 2023.

Diketahui, Indonesia terakhir meraih medali emas pada cabang olahraga sepak bola di ajangSEA Gamespada tahun 1991 di Filipina.

"Ini adalah kesempatan kita untuk membuat sejarah mengulang kesuksesan 32 tahun lalu, kita meraih emas di SEA Games Manila," kata Effendi, Selasa (16/5/2023).

Effendi Syahputra yang merupakan Bacaleg DPRD DKI Jakarta Dapil Jakarta Selatan VII (Kecamatan Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Cilandak, Pesanggrahan, dan Setiabudi) mengakui, selama ini Thailand menjadi momok besar bagi Indonesia. Timnas Garuda Muda Indonesia kerap kali kesulitan ketika menghadapi kesebelasan Gajah Putih -- julukan Timnas Thailand.



Meski demikian, politisi Partai Perindo --yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu--, yakin dengan kemampuan Coach Indra Sjafri dalam menghadapi skuad Thailand.

Menurutnya, secara statistik tim besutan Indra Sjafri lebih baik mengatur strategi ketika Timnas Indonesia menghadapi Thailand daripada Vietnam yang juga berhasil ditumbangkan dengan skor 3-2.

"Timnas di bawah pelatih Indra Sjafri ini pernah mengalahkan Thailand di babak final AFF U-22 sebelumnya. Jadi ada pengalaman Indra Sjafri mengalahkan Thailand di final di level U-22," ungkap Effendi.



Ia berharap pengalaman itu akan terulang malam ini di SEA Games Kamboja 2023. "Sekaligus memutus puasa 32 tahun kita tidak meraih medali emas," ujar Effendi Juru Bicara Nasional Partai Perindo -- yang dikenal peduli rakyat kecil, gigih menciptakan lapangan kerja, dan Indonesia Sejahtera itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3169 seconds (0.1#10.140)