Saul Canelo Alvarez vs Jaime Munguia Jaga Tinju Meksiko Tetap Hidup

Rabu, 17 Mei 2023 - 06:33 WIB
loading...
Saul Canelo Alvarez vs Jaime Munguia Jaga Tinju Meksiko Tetap Hidup
Saul Canelo Alvarez vs Jaime Munguia Jaga Tinju Meksiko Tetap Hidup/DAZN/The Sun
A A A
Pertarungan Saul Canelo Alvarez vs Jaime Munguia tidak terhindarkan untuk menjaga tinju Meksiko tetap hidup menurut legenda tinju Oscar De La Hoya. Duel Saul Canelo Alvarez melawan Jaime Munguia yang sama-sama petinju Meksiko diyakini Oscar De La Hoya menarik disaksikan.

Saul Canelo Alvarez menegaskan bahwa ia ingin membalas dendam melawan juara kelas berat ringan WBA, Dmitry Bivol, untuk pertarungan berikutnya di bulan September. Namun, yang belum jelas adalah bagaimana Canelo yang akan segera berusia 33 tahun ini akan menjalani kariernya setelah itu.



Sebagai juara dunia kelas menengah super yang tak terbantahkan, Saul Canelo Alvarez (59-2-2, 39 KO) memiliki sederet lawan yang siap menantangnya untuk perebutan gelar. Daftar nama-nama yang layak termasuk nama-nama seperti David Benavidez, Jermall Charlo, David Morrell, dan Demetrius Andrade, yang semuanya terikat dengan Premier Boxing Champions milik Al Haymon.

Pendatang baru dalam divisi 76,2 kg adalah Jaime Munguia (41-0, 33 KO), pria berusia 26 tahun asal Tijuana yang akan bertarung melawan Sergiy Derevyanchenko di Toyota Arena, Ontario, California, pada tanggal 10 Juni untuk menjadi tajuk utama dalam kartu pertandingan DAZN. Mantan promotor Canelo, Oscar De La Hoya, meyakini bahwa ia memiliki lawan masa depan yang berada di kandangnya di Munguia, dan mengatakan kepada BoxingScene.com dalam sebuah wawancara bahwa ia akan mewujudkan pertarungan sesama Meksiko ini dalam sekejap mata. "Apa yang menghentikannya adalah bahwa Canelo tidak ingin bertarung dengan sesama petinju Meksiko, yang agak tidak masuk akal," kata De La Hoya.

De La Hoya punya alasan tersendiri mengenai rencananya untuk mempertemukan dua petinju Meksiko terbaik saat ini di kelas menengah dan menengah super tersebut. "Karena jika Anda seorang petarung, Anda adalah seorang petarung. Anda bertarung dengan siapa pun yang berada di atas. Anda melawan siapa pun yang menghalangi Anda dan akan menciptakan pertarungan besar bagi Anda,''ujar De La Hoya.



''Munguia ada di sana mengetuk pintunya. Jika saya akan menekan para petarung ini untuk melawan Munguia, maka itulah yang akan saya lakukan. Menempuh jalur wajib [badan sanksi]. Dengan mengalahkan orang-orang yang telah dikalahkan Canelo untuk mendapatkan pertarungan dengan Canelo. Ada beberapa cara yang berbeda. Anda bisa lari tapi tidak bisa bersembunyi. Kami akan terus menekan dan mengetuk pintu,"paparnya.

Oscar De La Hoya bercanda bahwa jika mereka harus menjadikan Jaime Munguia sebagai warga negara Spanyol dan memberinya paspor Spanyol, maka itulah yang akan mereka lakukan untuk membuat Alvarez bertarung. "Apa pun yang diperlukan - Jaime Munguia menginginkan pertarungan besar," kata De La Hoya.

"Saya sangat yakin bahwa Canelo vs Munguia, pertarungan sesama orang Meksiko, tidak dapat dihindari. Tinju belum pernah mempertemukan dua pejuang Meksiko dalam beberapa waktu terakhir. Canelo vs Munguia harus terjadi dalam waktu dekat agar tinju Meksiko tetap hidup dan berkembang serta menjadi lebih besar dari sebelumnya. Kita harus menunjukkan kepada para penggemar bahwa tinju Meksiko adalah yang terbaik. Canelo dan Jaime, dalam waktu dekat, saya yakin dapat terjadi."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1261 seconds (0.1#10.140)