Indonesia Juara Umum Cabor Angkat Besi SEA Games 2023, PABSI: Masih Ada yang Perlu Dipoles!

Rabu, 17 Mei 2023 - 20:02 WIB
loading...
Indonesia Juara Umum Cabor Angkat Besi SEA Games 2023, PABSI: Masih Ada yang Perlu Dipoles!
Cabang olahraga (cabor) angkat besi Indonesia keluar sebagai juara umum di SEA Games 2023 / Foto: International Floorball Federation
A A A
PHNOM PENH - Cabang olahraga (cabor) angkat besi Indonesia keluar sebagai juara umum di SEA Games 2023 . Hingga hari terakhir, Selasa (16/5/2023), atlet tim Merah Putih berhasil membawa pulang lima medali emas, dua perak, dan empat perunggu.

Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam yang menempati peringkat kedua cabor Angkat Besi dengan perolehan tiga emas, satu perak, tiga perunggu. Sementara peringkat ketiga dihuni Thailand dengan dua emas, enam perak, satu perunggu.

Sekjen PABSI Djoko Pramono mengatakan bahwa pencapaian tim Angkat Besi Indonesia di SEA Games 2023 ini lebih baik ketimbang 2021. Dia memberikan pujian kepada para atletnya yang meraih hasil maksimal.



"Di Vietnam kami membawa pulang 3 emas, 3 perak, dan 4 perunggu. Di Kamboja para atlet tampil sangat luar biasa, terutama atlet muda yang baru pertama kali tampil mampu membawa pulang medali," tutur Djoko Pramono, Rabu (17/5/2023).

Sementara itu, Kabid Binpres PABSI, Hadi Wihardja, juga memberikan pujian kepada para atletnya di SEA Games kali ini. Meski begitu, dirinya menilai masih ada beberapa hal yang harus ditingkatkan oleh lifter Indonesia agar meraih hasil yang lebih baik kedepannya.



"Luar biasa lifter Indonesia tampil gemilang dengan strategi pelatih baik di putra maupun di putri. Tentunya, masih ada kekurangan dari para lifter yang harus dipoles lagi menghadapi event penting mendatang," imbuh Hadi Wihardja.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1904 seconds (0.1#10.140)