Carlos Ocampo Masuk Ranking WBO, Tantang Tim Tszyu demi Juara Interim

Rabu, 17 Mei 2023 - 22:22 WIB
loading...
Carlos Ocampo Masuk Ranking WBO, Tantang Tim Tszyu demi Juara Interim
Carlos Ocampo Masuk Ranking WBO, Tantang Tim Tszyu demi Juara Interim/boxing scene
A A A
Petinju Carlos Ocampo secara ajaib muncul di ranking WBO tepat pada waktunya untuk bertarung memperebutkan juara interim atau sementara kelas menengah junior. Carlos Ocampo dari Meksiko disetujui untuk menantang Tim Tszyu untuk memperebutkan gelar interim kelas menengah junior WBO, sesuai dengan keputusan yang diambil oleh badan sanksi pada hari Selasa.

Keputusan ini datang tepat satu minggu setelah tim Tszyu mengkonfirmasi pertarungan yang akan datang, yang dijadwalkan berlangsung pada 18 Juni di Gold Coast Convention and Exhibition Centre di pinggiran kota Gold Coast, Broadbeach, Queensland, Australia.



Pertarungan ini akan menjadi pertarungan terakhir yang disetujui untuk Tszyu; pemenangnya akan diperintahkan untuk menantang gelar utama yang dipegang oleh juara tak terbantahkan, Jermell Charlo (35-1-1, 19KO), selambat-lambatnya pada tanggal 30 September.

"Mohon diperhatikan bahwa Komite Kejuaraan Dunia WBO dengan ini memberikan persetujuan sanksi untuk masalah ini," kata ketua Komite Kejuaraan WBO Luis Batista-Salas kepada promotor Tszyu, Matt Rose dari No Limit Boxing, dalam sebuah surat resmi yang diperoleh BoxingScene.com. Persetujuan sanksi diberikan dengan ketentuan sebagai berikut:

- (i) pemenang harus menghadapi dalam pertarungan berikutnya Juara Kelas Menengah WBO Jr. Middleweight Champion paling lambat 30 September 2023;

- (ii) pemenang harus tersedia, siap, bersedia, dan mampu untuk menghadapi Juara Kelas Menengah WBO Jr. Middleweight Champion dalam periode yang disebutkan di atas;

- (iii) jika pemenang tidak tersedia untuk bertarung dalam pertarungan berikutnya dengan Juara Kelas Menengah WBO Jr. Middleweight, apapun alasan atau keadaannya, Komite Kejuaraan Dunia WBO akan melanjutkan sesuai dengan Peraturan Kontes Kejuaraan Dunia WBO; dan

- (iv) Komite berhak mengeluarkan semua keputusan lebih lanjut yang dianggap perlu, membantu, dan nyaman untuk mencapai tujuan, kebijakan, dan maksud dari peraturan WBO, termasuk, namun tidak terbatas pada memberikan semua keputusan yang diperlukan untuk melayani kepentingan terbaik dalam olahraga tinju profesional, termasuk di Divisi Kelas Menengah WBO Jr.



Ocampo (34-2, 22KO) tidak memiliki peringkat pada saat pertarungannya dengan Tszyu (22-0, 16KO) diumumkan. Sebuah petisi diajukan oleh No Limit agar petinju Meksiko ini masuk ke dalam 15 besar WBO meskipun ia kalah dalam pertarungan terakhirnya. Permohonan tersebut disetujui, dan Ocampo kini berada di peringkat sebelas dalam daftar peringkat organisasi yang bermarkas di Puerto Rico tersebut.

Mantan pemegang gelar juara kelas menengah junior WBO, Brian Castano, dicopot dari peringkat tersebut untuk memberi ruang bagi Ocampo. Pencopotan Castano memang beralasan; ia belum pernah bertarung lagi sejak kekalahan KO yang mengakhiri masa kejayaannya atas Charlo dalam pertandingan ulang unifikasi mereka pada 14 Mei lalu di Carson, California.

Tszyu berperan sebagai penantang wajib pada saat itu dan dengan sabar menunggu kesempatannya untuk merebut gelar. Ia seharusnya menghadapi Charlo pada tanggal 28 Januari di Las Vegas. Namun, laga perebutan gelar tersebut dibatalkan setelah Charlo mengalami cedera patah tangan dalam pemusatan latihan bulan Desember lalu.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2860 seconds (0.1#10.140)