Susunan Pemain Indonesia vs Thailand di Piala Sudirman 2023: Menanti Debut Impresif Dejan/Gloria

Kamis, 18 Mei 2023 - 07:39 WIB
loading...
Susunan Pemain Indonesia vs Thailand di Piala Sudirman 2023: Menanti Debut Impresif Dejan/Gloria
Tim bulu tangkis Indonesia memberi debut Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di Piala Sudirman 2023/Foto/PBSI
A A A
SUZHOU - Tim bulu tangkis Indonesia menurunkan skuad terbaik menghadapi Thailand pada laga pemungkas Grup B Piala Sudirman 2023 di Suzhou Olympic Centre, Suzhou, China, Kamis (18/5/2023) pukul 09.00 WIB. Tim Merah Putih melakukan rotasi pemain dengan memberi debut ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Dejan/Gloria akan turun sebagai partai pembuka melawan Thailand. Sebelumnya, melawan Kanada dan Jerman, pasangan nonpelatnas ranking 15 dunia itu tidak diturunkan. Dejan/Gloria menghadapi duet andalan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.



Pada partai kedua, Indonesia mengandalkan Jonatan Christie. Jojo -sapaan Jonatan juga tampil sebagai tunggal putra pertama saat Indonesia membungkam Jerman 4-1. Pebulu tangkis ranking 6 dunia itu ditantang wonderkid Negeri Gajah Putih, Kunlavut Vitidsarn.

Sedangkan di partai ketiga, tunggal putri Putri Kusuma Wardani (Putri KW), juga akan melakoni debut di Piala Sudirman 2023. Pemain berusia 20 tahun itu menghadapi tunggal putri Thailand nomor 12 dunia Pornpawee Chochuwong.



Sementara pasangan ranking 1 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi andalan di ganda putra. Juara All England 2023 ini ditantang Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren di partai keempat.

Pada partai terakhir yang memainkan nomor ganda putri, Tim Merah-Putih mengandalkan duet nomor satu Tanah Air Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Duo peringkat empat dunia itu menghadapi ranking 9 dunia, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Dengan susunan permain tersebut, kedua tim diprediksi bakal sama-sama harus berjuang keras untuk memetik poin di setiap partainya. Pertandingan melawan Thailand menjadi penentu langkah ke perempat final dengan status juara grup. Indonesia dan Thailand sama-sama mengoleksi dua kemenangan melawan Kanada dan Jerman.

Susunan Pemain Indonesia vs Thailand:

Partai Pertama (Ganda Campuran)
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Partai Kedua (Tunggal Putra)
Jonatan Christie vs Kunlavut Vitidsarn

Partai Ketiga (Tunggal Putri)
Putri Kusuma Wardani vs Pornpawee Chochuwong

Partai Keempat (Ganda Putra)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren

Partai Kelima (Ganda Putri)
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)