Real Madrid Gagal di Liga Champions, Capello Sarankan Ancelotti Terima Tawaran Timnas Brasil

Jum'at, 19 Mei 2023 - 02:01 WIB
loading...
Real Madrid Gagal di Liga Champions, Capello Sarankan Ancelotti Terima Tawaran Timnas Brasil
Capello Sarankan Ancelotti Terima Tawaran Timnas Brasil. Foto: IST
A A A
MANCHESTER - Ahli taktik asal Italia, Fabio Capello, memberikan saran kepada pelatih Real Madrid , Carlo Ancelotti, untuk mempertimbangkan tawaran dari Timnas Brasil. Saran tersebut disampaikan setelah tim Los Blancos mengalami kekalahan telak 0-4 dari Manchester City.

Seperti yang diketahui, Real Madrid tersingkir oleh Manchester City dalam babak semifinal Liga Champions 2022/2023 yang berlangsung pada Kamis (18/5/2023) dini hari WIB. Mereka harus pulang dengan agregat kekalahan 1-5.

"Kekalahan 0-4 di babak semifinal adalah hasil yang sangat buruk. Mungkin Ancelotti perlu mempertimbangkan tawaran menjadi pelatih Timnas Brasil," kata Capello seperti dilansir dari Football Italia, Kamis (18/5/2023).



"Ada banyak tim yang lebih kuat daripada Real Madrid saat ini, dan dia (Ancelotti) mungkin bisa mencoba untuk meraih Piala Dunia bersama Brasil," tambahnya.

Sebelumnya, Ancelotti memang telah menerima tawaran untuk menjadi pelatih Timnas Brasil. Namun, pelatih berusia 63 tahun tersebut mengungkapkan bahwa ia masih akan bertahan di Real Madrid.

"Saya telah berbicara dengan presiden klub 15 hari yang lalu, dan tidak ada keraguan dari kedua belah pihak," jelas Ancelotti.

Kegagalan Ancelotti dalam babak semifinal Liga Champions 2022/2023 semakin membuat posisinya terpuruk. Sebelumnya, mereka juga gagal meraih gelar juara Liga Spanyol.

Meskipun masih tersisa empat pertandingan di Liga Spanyol, perbedaan poin antara Real Madrid dan FC Barcelona di posisi teratas terlalu besar, yaitu 15 poin. Sehingga, gelar juara Liga Spanyol musim ini sudah dipastikan akan diraih oleh skuad yang dilatih oleh Xavi Hernandez.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1763 seconds (0.1#10.140)