MotoGP 2023: Performa Melempem, Franco Morbidelli Ingin Bertahan di Yamaha

Kamis, 18 Mei 2023 - 23:58 WIB
loading...
MotoGP 2023: Performa Melempem, Franco Morbidelli Ingin Bertahan di Yamaha
Franco Morbidelli mengaku masih percaya timnya meski performanya melempem hingga MotoGP 2023/Foto/Instagram
A A A
Franco Morbidelli mengaku masih percaya timnya meski performanya melempem hingga MotoGP 2023 berjalan. Pembalap Monster Energy Yamaha itu ingin memperpanjang kontrak jika ditawari tim pabrikan Iwata tersebut.

Morbidelli bergabung dengan tim pabrikan Yamaha di akhir musim 2021. Performa Morbidelli jauh dari ekspektasi mengingat musim sebelumnya dia menjadi runner-up MotoGP 2020 bersama Petronas Yamaha SRT.



Sampai lima seri MotoGP 2023 berjalan, pembalap berusia 28 tahun itu masih kesulitan untuk bersaing di papan atas dan bahkan sering berada di barisan belakang saat balapan.

Tanda-tanda kebangkitan sempat terlihat ketika pembalap asal Italia itu mengamankan dua tempat keempat dalam MotoGP Argentina 2023. Tapi, hasil itu hanya karena kondisi treknya yang cocok dengan cengkraman yang dimiliki Yamaha.



Setelah itu performa Morbidelli kembali menurun. Dia hanya finis di posisi 10 dalam balapan terakhir di MotoGP Prancis 2023. Hanya tiga pembalap cadangan dari tim lain yakni, Danilo Petrucci, Lorenzo Savadori dan Jonas Folger, yang melewati garis finis di belakangnya.

Franky -sapaan Morbidelli- masih tercecer di posisi 13 dalam klasemen sementara MotoGP 2023 dengan koleksi 40 poin. Namun, meski masih belum klop dengan M1 2023, dia masih menaruh kepercayaan kepada Yamaha.

“Kepercayaan saya pada Yamaha tidak akan berubah. Saya sadar, kami semua sadar akan kekurangan kami dan saya juga paham apa yang kami miliki. Aspek ini membuat saya percaya diri,” kata Morbidelli dilansir dari Speedweek, Kamis (18/5/2023).

“Karena masih ada hal-hal di motor lama yang bekerja jauh lebih baik dan itu adalah milik kami,” tambahnya. "Ini bukan hal yang harus kita cari di area gelap dan tidak dikenal. Beberapa mungkin demikian, tetapi jika kita menggabungkan yang terbaik, M1 dapat kembali menjadi salah satu paket terbaik. Sayangnya, kami tidak bisa melakukannya saat ini."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2170 seconds (0.1#10.140)