Real Madrid Kehilangan Gelar Liga Spanyol dan Liga Champions, Carlo Ancelotti Ungkap Masa Depan

Sabtu, 20 Mei 2023 - 02:02 WIB
loading...
Real Madrid Kehilangan Gelar Liga Spanyol dan Liga Champions, Carlo Ancelotti Ungkap Masa Depan
Pelatih Carlo Ancelotti masa depannya usai Real Madrid gagal mempertahankan gelar Liga Spanyol dan Liga Champions di musim ini/foto/Reuters
A A A
Pelatih Carlo Ancelotti m asa depannya usai Real Madrid gagal mempertahankan gelar Liga Spanyol dan Liga Champions di musim ini. Ancelotti mengaku sudah menjalin komunikasi dengan pihak klub soal posisinya di Santiago Bernabeu.

"Presiden klub sudah mengatakannya dengan jelas 15 hari lalu. Jadi, tidak ada pihak yang memiliki keraguan," ungkap Ancelotti dilansir dari laman resmi Real Madrid.



"Saya tidak akan membocorkan apa yang dikatakan presiden kepada saya secara tertutup di balik layar," imbuh pelatih asal Italia itu.

Real Madrid gagal mempertahankan gelar juara liga champions yang diraihnya musim lalu seusai ditumbangkan Manchester City pada babak semifinal yang digelar Kamis (18/5/2023) dini hari WIB. Mereka kalah dengan skor telak 0-4 atau agregat 1-5.



Tiga hari sebelumnya, Madrid juga dipastikan gagal menjuarai Liga Spanyol 2022/2023. Jarak poin dengan FC Barcelona di puncak klasemen sudah terlalu jauh dan tak mungkin lagi terkejar dalam sisa empat laga. Dalam 34 pertandingan Liga spanyol musim ini, Madrid meraup 71 poin dan terpaut 14 poin dari FC Barcelona dengan raihan 85 poin.

Meski demikian, Ancelotti melihat pasukannya menjalani musim ini dengan baik. Performa yang ditampilkan timnya musim ini patut diapresiasi.

"Ini menjadi musim yang baik. Tersisa empat pertandingan lagi (di Liga Spanyol) dan kami harus memberikan penampilan terbaik, semoga kami bisa menyelesaikan liga dengan baik," tutur mantan juru taktik AC Milan itu.

"Mencapai semifinal Liga Champions juga merupakan kesuksesan karena hanya empat tim yang bisa menempati posisi tersebut. Kalah di semifinal suatu hal yang bisa saja terjadi," pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0870 seconds (0.1#10.140)