Paolo Ciabatti: Jorge Martin Tidak Akan Bergabung dengan Yamaha

Sabtu, 20 Mei 2023 - 08:03 WIB
loading...
Paolo Ciabatti: Jorge Martin Tidak Akan Bergabung dengan Yamaha
Paolo Ciabatti: Jorge Martin Tidak Akan Bergabung dengan Yamaha
A A A
JAKARTA - Direktur Balap Ducati Corse, Paolo Ciabatti , mengungkapkan bahwa ia tidak khawatir kehilangan Jorge Martin dan yakin pembalap asal Spanyol tersebut tidak akan meninggalkan Ducati untuk bergabung dengan Yamaha.

Kabar yang beredar menyebutkan bahwa Yamaha sedang mempertimbangkan untuk merekrut Jorge Martin sebagai pengganti Franco Morbidelli . Namun, Ciabatti menegaskan bahwa Martin, yang memiliki kontrak dengan Ducati hingga 2024, tidak akan meninggalkan tim saat ini.



Meskipun dalam kontraknya terdapat opsi bagi Martin untuk meninggalkan Ducati tanpa syarat pada akhir musim 2023, Ciabatti tidak merasa cemas kehilangan pembalap tersebut. Menurutnya, Ducati memiliki motor yang mampu membawa para pembalapnya meraih kemenangan, sementara Yamaha tidak.

"Tentu saja, Jorge Martin memiliki opsi dalam kontraknya dan kami berharap agar dia tetap bersama Ducati. Namun, pada saat ini, sepertinya Yamaha tidak memiliki motor yang mampu memenangkan kejuaraan," ungkap Paolo Ciabatti seperti yang dilansir dari Paddock GP, Kamis (18/5/2023).

Ciabatti menyebut Yamaha mengalami kesulitan di MotoGP 2023, dengan Fabio Quartararo berada di posisi kesembilan dan Franco Morbidelli di peringkat ketiga belas dalam klasemen sementara. Ia yakin Jorge Martin akan tetap setia bersama Ducati.

"Maaf untuk mengatakan hal ini, tapi ini adalah situasi yang ada saat ini. Kami tidak dapat memastikan untuk tahun depan, namun saat ini dia berada di atas motor yang mampu meraih kemenangan, dan saya percaya bahwa dia ingin tetap bersama kami karena dia suka meraih kemenangan," tandasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)