Kirab Timnas Indonesia U-22 Berlangsung Meriah

Jum'at, 19 Mei 2023 - 08:57 WIB
loading...
Kirab Timnas Indonesia U-22 Berlangsung Meriah
Arak-arakan atau kirab tim nasional (Timnas) Indonesia U-22 untuk merayakan sukses merebut medali emas SEA Games 2023 berlangsung meriah di Jakarta. Foto: Andri Bagus Syaeful/MPI
A A A
JAKARTA - Arak-arakan atau kirab tim nasional (Timnas) Indonesia U-22 untuk merayakan sukses merebut medali emas SEA Games 2023 berlangsung meriah di Jakarta. Sebab, ribuan publik sepak bola Tanah Air menyambut dengan penuh antusias.



Indonesia U-22 menaiki bus transJakarta terbuka untuk arak-arakan itu. Yel-yel juara pun menggema di depan Kantor Kemenpora yang menjadi titik awal keberangkatan.

"Champione, champione, champiome," yel-yel suporter di sana.

Armada Indra Sjafri itu terlihat mengalungi medali emas di leher mereka. Itu sebagai tanda medali emas yang dinantikan 32 tahun bisa diboyong ke Indonesia.

Medali emas SEA Games 2023 diraih Indonesia U-22 usai mengalahkan Thailand dengan skor 5-2 di final. Pertemuan kedua tim berlangsung di Stadion National Olympic, Phnom Penh, (16/5/2023).

Disebutkan ada enam spot yang akan disambangi tim Merah Putih dalam acara tersebut. Arak-arakan itu dimulai dari Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada pukul 08.00 WIB.

Lalu berlanjut ke Hotel Le Meridien di Jalan Jenderal Sudirman ke Stasiun Dukuh Atas dan kemudian mengitari Bundaran HI. Arak-arakan itu berhenti sejenak di Bundaran itu.

Setelah itu iring-iringan berjalan ke depan Gedung CIMB Niaga di Jalan Sudirman dan akan berakhir di depan Gate VIP Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) atau Patung Panahan.



Di SUGBK seremoni akan berlangsung pada saat pawai berhenti di tempat terakhir. Di sana juga akan digelar salat Jumat berjamaah.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1646 seconds (0.1#10.140)