Kebangkitan Ryan Garcia usai Di-KO Gervonta Davis: Gabung Errol Spence

Jum'at, 19 Mei 2023 - 11:11 WIB
loading...
Kebangkitan Ryan Garcia usai Di-KO Gervonta Davis: Gabung Errol Spence
Kebangkitan Ryan Garcia usai Di-KO Gervonta Davis: Gabung Errol Spence/Boxing Scene
A A A
Ryan Garcia bangkit dari keterpurukan setelah menelan kekalahan KO dari Gervonta Davis yang mencoreng reputasinya. Ryan Garcia bersumpah bangkit dengan memilih pelatih baru dan bergabung bersama sejumlah juara dunia tinju seperti Errol Spence Jr.

Ryan Garcia memilih pelatih baru Derrick James yang dikenal melatih sejumlah juara dunia tinju seperti Errol Spence Jr, Jermell Charlo dan Anthony Joshua. Keputusan Ryan Garcia memilih Derrick James diumumkan kepada publik. "Terima kasih Derrick James dan Errol Spence Jr. yang telah mengizinkan saya bergabung dengan tim,"kata Ryan Garcia.



Sebelumnya, Ryan Garcia benar-benar di titik nadir kariernya setelah kekalahan pertama dikalahkan Gervonta Davis. Setelah kekalahan itu, petinju berusia 24 tahun ini bersumpah untuk tidak hanya kembali menjadi petarung yang lebih baik, namun juga membuat perubahan besar.

Hanya beberapa hari setelah menelan kekalahan pertama dalam kariernya, Ryan Garcia yang kini memiliki rekor ring (23-1, 19 KO) memecat mantan pelatihnya, Joe Goossen. Pencariannya untuk mencari orang yang tepat di pojok ring berlangsung selama beberapa minggu. Dan sementara rumor beredar bahwa ia akan kembali bertanding dengan Eddy Reynoso, pria asal California ini memilih untuk pergi ke arah yang berbeda.

Dengan berbagai pelatih yang dapat dipilih, Garcia secara resmi memutuskan bahwa Derrick James adalah orang yang tepat untuk pekerjaan itu. Pelatih Terbaik BWAA 2022 ini memiliki daftar panjang petarung dan juara terkenal yang kini berada di bawah asuhannya, terutama - Errol Spence Jr, sang juara dunia kelas welter, Jermell Charlo, pemegang gelar juara dunia kelas menengah junior yang tak terbantahkan saat ini, Frank Martin, seorang
penantang kelas ringan yang memiliki peringkat tinggi, serta Anthony Joshua, mantan juara dunia kelas berat.

Keputusan Garcia untuk bergabung dengan sasana milik James di Texas bukan hanya keputusannya sendiri. Dalam sebuah unggahan terbaru di akun media sosialnya, tampak bahwa bintang yang sangat populer ini meminta restu dan persetujuan dari Spence sebelum mengambil keputusan tersebut.



James telah membantu salah satu petarung yang baru direkrutnya untuk kembali ke jalur kemenangan. Joshua, yang baru saja mengalami kekalahan beruntun di tangan Oleksandr Usyk, memecat pelatih lamanya dan bekerja sama dengan James. Sebagai tandem, keduanya meraih kemenangan angka mutlak yang cukup besar saat menghadapi Jermaine Franklin di awal tahun ini.

Dari jauh, Garcia selalu menghormati James dan apa yang ia bawa ke dalam arena. Dalam sebuah unggahan lain di akun media sosialnya, tokoh flamboyan ini terlihat berdiri berhadapan dengan pelatih barunya itu, menyerap pengetahuan dengan Spence yang berdiri di sisinya.

Meskipun ia dapat memilih untuk mengambil langkah perlahan sambil sepenuhnya memahami filosofi ofensif dan defensif James, Garcia tampaknya ingin segera melangkah melalui arena yang penuh sesak dengan pelatihnya yang terkenal di dunia yang meneriakkan instruksi dari pinggir lapangan - lebih cepat daripada nanti. "Awal yang baru. Waktunya untuk kembali."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3221 seconds (0.1#10.140)