Erick Thohir Serukan Revolusi Mental Sepak Bola Indonesia dalam Arak-arakan Emas SEA Games 2023

Jum'at, 19 Mei 2023 - 16:28 WIB
loading...
Erick Thohir Serukan Revolusi Mental Sepak Bola Indonesia dalam Arak-arakan Emas SEA Games 2023
Erick Thohir Serukan Revolusi Mental Sepak Bola Indonesia dalam Arak-arakan Emas SEA Games 2023. Foto: Repro/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Arak-arakan uperaih emas SEA Games 2023 dan Timnas Indonesia U-22 di Jakarta pada Jumat (19/5/2023) menjadi kesempatan bagi Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk menyampaikan sambutan pentingnya terkait revolusi mental dunia sepak bola Indonesia.

Erick terlihat berada di dalam bus terbuka bersama dengan Timnas Indonesia U-22, Menpora Dito Ariotedjo, dan Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari.



Rombongan arak-arakan kemudian menuju panggung penutupan acara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), yang juga dihadiri oleh Waketum PSSI, Zainudin Amali, pemain timnas, dan seluruh ofisial.

Ketika diberikan kesempatan berbicara, Erick dengan lantang menyampaikan bahwa keberhasilan Timnas Indonesia U-22 meraih emas SEA Games 2023 dapat menjadi momentum bagi revolusi mental dalam sepak bola Indonesia.

"Ayo kita bangkitkan sepak bola Indonesia dan mulai revolusi mental bangsa Indonesia melalui sepak bola. Terima kasih banyak," ucapnya di panggung penutupan arak-arakan di VIP Barat SUGBK, Senayan.

Erick juga menegaskan bahwa Timnas U-22 SEA Games 2023 akan dipersiapkan untuk tampil di ajang Asian Games Hangzhou 2023 yang akan berlangsung pada Oktober mendatang.

"Kita akan menyiapkan tim ini untuk Asian Games Hangzhou," tegas Erick.

Di sisi lain, Menpora Dito juga menyampaikan pentingnya keberhasilan emas dalam cabang sepak bola SEA Games 2023 dan pencapaian yang melampaui target awal dari 69 menjadi 87 emas. Ia mengungkapkan bahwa hal ini harus menjadi motivasi untuk meraih prestasi yang lebih baik di masa depan.

"Capaian emas kita melonjak tajam, termasuk dalam sepak bola setelah 32 tahun. Semoga ini menjadi momen kebangkitan kita dalam menghadapi ajang olahraga selanjutnya," ujar Dito.

Kontingen Indonesia berhasil meraih 87 medali emas dalam ajang SEA Games 2023, dan sejarah juga tercipta dengan meraih emas di cabang olahraga sepak bola.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1819 seconds (0.1#10.140)