Pertama Kali dalam Sejarah Liverpool Cetak 31 Kemenangan dan Tradisi Tak Terkalahkan di Anfield

Kamis, 23 Juli 2020 - 04:48 WIB
loading...
Pertama Kali dalam Sejarah Liverpool Cetak 31 Kemenangan dan Tradisi Tak Terkalahkan di Anfield
Liverpool masih menjaga tradisi tak terkalahkan di Stadion Anfield dalam tiga musim secara beruntun untuk pertama kalinya dalam sejarah klub / Foto: Twitter
A A A
LIVERPOOL - Liverpool masih menjaga tradisi tak terkalahkan di Stadion Anfield dalam tiga musim secara beruntun untuk pertama kalinya dalam sejarah klub. Catatan fenomenal itu tercipta setelah mengakhir laga kandang terakhir di Liga Inggris 2019/2020 dengan mengalahkan Chelsea dengan skor 5-3, Kamis (23/7) dini hari WIB.

Lima gol kemenangan Liverpool masing-masing dicetak Naby Keita (32'), Trent Alexander-Arnold (38'), Georginio Wijnaldum (43'), Roberto Firmino (55') dan Alex Oxlade-Chamberlain (84'). Sementara tiga gol Chelsea dicetak Olivier Giroud (45'), Tammy Abraham (61'), dan Christian Pulisic (73').

Jika mengacu pada statistik pertandingan ini. Dua kesebelasan cukup seimbang. Itu bisa dilihat dari tendangan yang dilepaskan pemain Liverpool maupun Chelsea sepanjang 90 menit pertandingan usai di mana Si Merah dan The Blues sama-sama membukukan 10 kali tendangan. (Baca juga: Drama 8 Gol Warnai Pesta Kemenangan Liverpool di Anfield )

Tetapi Liverpool lebih efektif ketimbang Chelsea di mana ia mampu mengarahkan tendangan ke gawang sebanyak tujuh kali. Lima di antaranya sukses menggetarkan gawang Kepa Arrizabalaga.

Sedangkan Chelsea hanya mampu mengarahkan bola ke gawang Liverpool yang dikawal Alisson Becker sebanyak lima kali. Tiga di antaranya mengoyak jala tuan rumah. (Baca juga: Cuma Pungut Satu Poin, Manchester United Geser Posisi Chelsea )

Singkat cerita, ini merupakan kali pertama Liverpool berhasil menjebol gawang Chelsea lima gol lebih sejak 1996. Catatan lainnya, Liverpool telah memenangkan 31 pertandingan dalam semusim di Liga Inggris untuk pertama kalinya dalam sejarah 128 tahun klub.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1054 seconds (0.1#10.140)