Rizky Ridho Ungkap Penyebab Tidak Mudah Terpancing Emosi saat Lawan Thailand

Sabtu, 20 Mei 2023 - 07:29 WIB
loading...
Rizky Ridho Ungkap Penyebab Tidak Mudah Terpancing Emosi saat Lawan Thailand
Rizky Ridho menjadi salah satu pemain yang mampu menahan emosi saat tim nasional (Timnas) Indonesia U-22 berseteru dengan Thailand U-22. Foto: Andri Bagus Syaeful/MPI
A A A
JAKARTA - Rizky Ridho menjadi salah satu pemain yang mampu menahan emosi saat tim nasional (Timnas) Indonesia U-22 berseteru dengan Thailand U-22. Sebab, sempat terjadi insiden saat final cabor sepak bola SEA Games 2023 di Olympic Stadium.



Skuad Garuda Nusantara menang 5-2 atas Thailand U-2. Ini membuat armada Indra Sjafri berhak meraih medali emas di Kamboja.

Rizky Ridho mengatakan sebagai pemain belakang harus tetap tenang apapun kondisi di lapangan. Dia tidak mau tindakannya merugikan diri sendiri maupun tim.

"Ya, harus bisa kontrol emosi saja," kata Rizky Ridho yang berstatus sebagai kapten, di Jakarta, Jumat (19/5/2023).

Pemain Persija itu mengatakan takut kena sanksi FIFA menjadi peredam. Pasalnya, dia tidak mau karier-nya rusak hanya karena terpancing emosi sesaat saja.

"Kalau saya sendiri, takut kalau kena sanksi FIFA. Itu buat apa saya masih muda. Karier saat masih panjang," ucapnya.

Itu sebbanya Rizky Ridho berusaha menjadi penenang saat rekan-rekannya terpancing emosi. Tujuannya agar Indonesia U-22 kembali fokus menyelesaikan pertandingan.



"Dari pada saya kena sanksi FIFA. Jadi, saya lerai aja mereka (saat gesekan rekan setimnya dengan pemain Thailand)," pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1929 seconds (0.1#10.140)