Indra Sjafri Diplot Jadi Pelatih, PSSI Cari Dirtek Baru dari Jepang atau Jerman

Jum'at, 19 Mei 2023 - 23:58 WIB
loading...
Indra Sjafri Diplot Jadi Pelatih, PSSI Cari Dirtek Baru dari Jepang atau Jerman
PSSI berencana untuk tetap menjadikan Indra Sjafri, sebagai pelatih Timnas Indonesia/Foto/MPI/Andika R
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir akan mencari Direktur Teknik (Dirtek) baru pengganti Indra Sjafri yang akan difokuskan sebagai pelatih. Posisi Dirtek akan diisi oleh profesional dari Jepang atau Jerman.

Indra Sjafri berhasil mencatat sejarah di SEA Games. Dia sukses membawa Timnas Indonesia untuk pertama kalinya meraih medali emas SEA Games sejak terakhir kali Indonesia merebutnya di SEA Games 1991 Manila.



Keberhasilan tersebut membuat PSSI berencana untuk tetap menjadikan Indra Sjafri, sebagai pelatih Timnas Indonesia. Hal tersebut membuat posisi Dirtek akan kosong dan PSSI harus mencari pengganti Indra Sjafri.

Sementara Erick Thohir mengatakan posisi Dirket akan diisi oleh seseorangan dari Jepang atau Jerman. Ia pun menjelaskan PSSI juga sedang berencana bakal menjalani kerja sama dengan kedua negara tersebut.



"Saya kan sudah bicara dengan Jepang, nanti kami akan kerja sama mengenai benchmarking liga dan wasit. Dengan Jerman juga akan tanda tangan untuk benchmarking liga dan salah satunya mencari direktur teknik," kata Erick Thohir di SUGBK, Jumat (19/5/2023).

Disisi lain, Indra Sjafri mengaku tak masalah bakal menempati posisi apapun. Ia mengatakan selalu bekerja maksimal dan menjadi Dirtek membuatnya bisa memperbaiki semua hal untuk kemajuan sepak bola Indonesia.

"Semuanya enak, jadi dimana saya ditempatkan saya maksimal, di Direktur banyak pekerjaan fundamental yang saya perbaiki," ujar Indra Sjafri.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)