Rinov/Gloria Bangga Bisa Membela Indonesia di Piala Sudirman 2023

Minggu, 21 Mei 2023 - 03:02 WIB
loading...
Rinov/Gloria Bangga Bisa Membela Indonesia di Piala Sudirman 2023
Rinov Rivaldy/Gloria Emanuelle Widjaja tumbang pada partai pertama perempat final Piala Sudirman 2023 kontra China. Foto: Twitter
A A A
SUZHOU - Rinov Rivaldy/Gloria Emanuelle Widjaja tumbang pada partai pertama perempat final Piala Sudirman 2023 kontra China. Namun, ganda campuran itu bangga bisa membela Indonesia.



Rinov/Gloria dipercaya turun pada laga pembuka melawan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong yang merupakan peringkat 1 di Suzhou Olympic Centre, China, Jumat (19/5/2023).

Ini cukup mengejutkan karena mereka baru kali pertama berduet di Piala Sudirman 2023. Walau sudah berjuang maksimal, Rinov/Gloria akhirnya kalah 21-13, 21-23, dan 11-21.

Tidak ada yang menduga Rinov/Gloria akan turun di ganda campuran di Piala Sudirman 2023. Sebab, sebelumnya mereka punya pasangan berbeda.

Saat fase grup, Rinov berpasangan dengan Pitha Haningtyas Mentari. Sedagkan Gloria bersama Dejan Ferdinansyah.

Komposisi unik itu ternyata dapat membuat Zheng/Huang sempat kewalahan. Rinov/Gloria masih bisa memenangi gim pertama.

"Meski baru berpasangan di sini, kami bisa bermain bagus karena main tanpa beban. Selebihnya, kami bangga bisa dipercaya," ujar Gloria dikutip dari rilis PBSI.

Dia juga berterima kasih kepada teman-teman perwakilan Indonesia lainnya yang menonton di pinggir lapangan. Dukungan dari rekan senegara itu menjadi sebuah motivasi bagi mereka.

"Saya dan Rinov sudah berjuang maksimal dan bermain dengan baik. Kita bisa bermain dengan partner baru dengan sangat baik," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2340 seconds (0.1#10.140)