Kecelakaan di MotoGP Portugal 2023 Bikin Pol Espargaro Ingin Pensiun

Minggu, 21 Mei 2023 - 07:30 WIB
loading...
Kecelakaan di MotoGP Portugal 2023 Bikin Pol Espargaro Ingin Pensiun
Kecelakaan di MotoGP Portugal 2023 Bikin Pol Espargaro Ingin Pensiun. Foto: IST
A A A
PORTIMAO - Pembalap GASGAS Factory Racing Tech3, Pol Espargaro , mengungkapkan bahwa dirinya sempat terbersit niat untuk pensiun lebih cepat setelah mengalami kecelakaan pada seri pertama MotoGP Portugal 2023.

Espargaro mengalami kecelakaan yang cukup serius dalam sesi latihan 2 (P2) MotoGP Portugal 2023. Akibat kejadian tersebut, ia menderita sejumlah cedera, termasuk pada rahang dan paru-paru.

"Tentu saja, hal itu pernah terbersit dalam pikiran saya," tegas Espargaro seperti dikutip dari Crash, Sabtu (20/5/2023).



"Ada banyak waktu bagi saya untuk merenungkan apa yang akan saya lakukan ke depannya," lanjutnya.

Pembalap asal Spanyol tersebut juga menyebut bahwa bukan hanya dirinya yang menderita akibat kecelakaan tersebut. Orang-orang terdekatnya, termasuk keluarga, juga mengalami penderitaan yang berat.

"Pada saat saya berada di ICU bersama istri saya, kami semua melewati masa-masa sulit. Terutama istri saya, melihatnya menderita membuat saya berpikir untuk pensiun," tutur Espargaro.

Namun, secara perlahan, ia mulai pulih dari cedera yang dialaminya. Jika tidak ada kendala, Espargaro berencana untuk kembali bertanding di MotoGP Italia 2023 pada tanggal 11 Juni mendatang.

"(Saya akan kembali) di antara Mugello (Italia), Assen (Belanda), atau Sachsenring (Jerman)," pungkas Espargaro.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2508 seconds (0.1#10.140)