Indonesia Masuk Grup Sulit di Piala Asia 2023, Maman Abdurrahman Sebut Ujian Shin Tae-yong

Minggu, 21 Mei 2023 - 01:03 WIB
loading...
Indonesia Masuk Grup Sulit di Piala Asia 2023, Maman Abdurrahman Sebut Ujian Shin Tae-yong
Indonesia Masuk Grup Sulit di Piala Asia 2023, Maman Abdurrahman Sebut Ujian Shin Tae-yong
A A A
JAKARTA - Mantan pemain Timnas Indonesia, Maman Abdurrahman, memberikan sorotan terhadap keberadaan Skuad Garuda yang tergabung dalam Grup D Piala Asia 2023 . Selain Indonesia, grup tersebut juga diisi oleh Jepang, Vietnam, dan Irak.

Sebagai informasi, Maman Abdurrahman merupakan mantan pemain yang turut berpartisipasi dalam Piala Asia 2007. Piala Asia 2023 akan menjadi penampilan kedua Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- dalam ajang tersebut sejak tahun 2007.



Maman menyatakan bahwa tim asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi tugas berat dalam Piala Asia 2023. Namun, dia percaya bahwa Timnas Indonesia dapat bersaing dengan baik dalam kompetisi tersebut.

"Harus diakui bahwa grup yang kita dapatkan cukup berat bagi Timnas. Namun, saya berharap mereka bisa tampil lebih baik dari sebelumnya di Piala Asia (pada fase grup)," ujar Maman seperti dilansir dari laman resmi Persija, Sabtu (20/5/2023).

Mantan pemain Persib ini juga mengatakan bahwa prestasi Timnas Indonesia yang berhasil lolos ke Piala Asia patut mendapat penghargaan. Timnas telah bekerja keras untuk mencapai tahap ini.

"Perlu diapresiasi bahwa Timnas kita akhirnya berhasil lolos ke Piala Asia melalui babak penyisihan. Sebelumnya, kami selalu gagal untuk melakukannya," tambahnya.

Maman mengungkapkan bahwa Timnas Indonesia telah mengalami kemajuan yang signifikan. Hal ini menjadi sesuatu yang patut disyukuri dan menunjukkan bahwa sepak bola tanah air siap bersaing di kancah internasional.

"Saya melihat adanya perkembangan yang positif dalam Timnas, ditambah dengan kehadiran pemain naturalisasi, seharusnya Timnas memiliki potensi yang baik dalam Piala Asia," kata Maman.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1899 seconds (0.1#10.140)