Piala Asia 2023: Pelatih Irak Tak Perhitungkan Indonesia

Minggu, 14 Mei 2023 - 01:00 WIB
loading...
Piala Asia 2023: Pelatih Irak Tak Perhitungkan Indonesia
Pelatih Irak Jesus Casas tak memperhitungkan Indonesia dalam persaingan Grup D Piala Asia 2023/Foto/@irakfootballpod
A A A
DOHA - Pelatih Irak Jesus Casas tak memperhitungkan Indonesia dalam persaingan Grup D Piala Asia 2023 di Qatar, 12 Januari-10 Februari 2024. Casas menyebut Jepang sebagai tim favorit lolos dan Irak serta Vietnam akan berjuang mengekor Jepang.

Indonesia berada di Grup D Piala Asia 2023 bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Indonesia menjadi kontestan dengan ranking terendah di 155 dunia.



Jepang memiliki peringkat tertinggi di Grup D, yakni posisi 24 dunia. Sedangkan Irak yang menduduki peringkat 70 dunia di posisi kedua Grup D, lalu di bawahnya Vietnam (97 dunia).

Dalam pernyataannya di akun Twitter Podcast Sepak Bola Irak @IrakFootballPod) Casas mengatakan semut tim akan sulit dihadapi. Tapi di Grup D, Jepang menjadi favorit.



"Saya pikir ini akan menjadi turnamen besar. Semua tim sulit. Jepang adalah favorit di grup kami. Kami bisa berjuang untuk maju ke babak berikutnya bersama Vietnam. Ini akan menjadi turnamen yang luar biasa," kata Casas.

Casas menyebut laga pertama kontra Indonesia di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, 15 Januari 2024, akan menjadi laga penting.

"Pertandingan pertama itu penting (vs Indonesia). Bukan hanya hasil tapi untuk atmosfer (grup). Penting untuk tidak kalah."

"Target kami adalah (lolos ke) Piala Dunia berikutnya. Sekarang kami bisa bermimpi tapi sulit karena 6 atau 7 tim adalah favorit. Saya harap berjuang sampai akhir."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2290 seconds (0.1#10.140)