Dua Pekan Jelang Lomba, Tiket Formula E Jakarta 2023 Terjual Separuh

Sabtu, 20 Mei 2023 - 22:30 WIB
loading...
Dua Pekan Jelang Lomba, Tiket Formula E Jakarta 2023 Terjual Separuh
Dua pekan jelang lomba, tiket Formula E Jakarta 2023 baru terjual 50 persen/Foto/MPI/Muhamad Fadli Ramadan
A A A
JAKARTA - Dua pekan jelang lomba, tiket Formula E Jakarta 2023 baru terjual 50 persen. Panitia kerja keras menggenjot penjualan tiket balapan mobil listrik itu yang digelar Sirkuit Ancol Formula E, 3 dan 4 Juni 2023.

Panitia optimistis tiket akan terjual habis sebelum ajang balap mobil listrik dunia itu dimulai. Project Director Jakarta E-Prix Ivan Permana berharap masyarakat antusias menyaksikan balapan di Ancol.



“Kami terus berjualan tiket. Harapannya masyarakat antusias mengikuti Formula E. Secara umum tiket terjual cukup laris, sudah 50 persen,” kata Ivan saat ditemui di Sirkuit Ancol, Sabtu (20/5/2023).

Ivan menyebut terhambatnya penjualan tiket Formula E Jakarta 2023 karena ada persaingan dengan event lainnya. Namun, dia optimistis dapat penjualan tiket akan berjalan mulus sesuai dengan harapan.



“Memang ada sedikit persaingan dengan event-event lain. Tapi, Formula E ini kita membeli tiket untuk 4 hal. Pertama untuk racing-nya sendiri, kedua melihat teknologi listrik karena ini akan dibawa ke mobil listrik yang dijual ke masyarakat,” ujar Ivan.

“Ketiga, ada pertunjukkan yang akan diisi artis-artis internasional maupun nasional. Terakhir, adalah pesannya. Jadi kenapa kita mendukung Formula E? Karena iklim semakin sulit dijaga, jadi pesannya ini dilakukan untuk menjaga bumi demi generasi ke depannya,” tambahnya.

Tahun ini, Ivan menegaskan jumlah penonton masih sama seperti tahun lalu, sekitar 20.000 kursi. Hanya saja, ada penambahan di area VVIP untuk memberikan rasa eksklusif lebih besar lagi kepada tamu-tamu penting.

“Jumlah penonton masih sama, kami persiapkan lebih dari 20 ribu kursi. Hanya saja ada perbedaan di area VVIP. Untuk tamu undangan, ada beberapa selebritis yang sudah konfirmasi akan hadir, tapi belum bisa kita sebutkan itu siapa,” ucapnya.

Ivan kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk datang ke Formula E Jakarta 2023. Sebab, ada banyak pengalaman yang bisa didapatkan saat datang langsung ke Sirkuit Ancol Formula E.

“Kami merencanakan ada sedikit parade, hanya saja ini terkait dengan banyaknya aktivitas baik Pemerintah Pusat maupun Provinsi, kami sedang sinkronisasikan. Nanti akan kami beritahukan,” pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2209 seconds (0.1#10.140)