Nico Ali Walsh Cucu Muhammad Ali Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

Minggu, 21 Mei 2023 - 10:50 WIB
loading...
Nico Ali Walsh Cucu Muhammad Ali Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan
Nico Ali Walsh Cucu Muhammad Ali Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan/Top Rank/Ringtv
A A A
Nico Ali Walsh cucu Muhammad Ali memperpanjang rekor sebagai petinju tak terkalahkan setelah meraih hasil imbang melawan Danny Rosenberger dalam laga tambahan duel Devin Haney vs Vasiliy Lomachenko. Nico Ali Walsh cucu Muhammad Ali tidak menjalankan game plan-nya yang membuatnya hanya meraih hasil imbang dalam pertarungan kelas menengah di MGM Grand Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (21/5/2023) pagi WIB.

Menghadapi seorang petarung licik yang bertinju dengan efektif dari posisi bertahan hampir sepanjang delapan ronde pertandingan mereka, Nico Ali Walsh cucu Muhammad Ali harus puas dengan hasil imbang saat menghadapi Danny Rosenberger dalam laga pendukung utama Devin Haney-Vasiliy Lomachenko di MGM Grand Garden Arena. Juri Lisa Giampa memberi Rosenberger kemenangan angka 77-75, namun juri Dave Moretti memberi nilai 77-75 untuk Ali Walsh dan juri Glenn Feldman memberi nilai imbang (76-76).



Hasil itu membawa Nico Ali Walsh dari Las Vegas memperpanjang rekor tidak terkalahkan menjadi (8-0-1, 5 KO) dalam karier tinju profesionalnya. Petinju kelas menengah cucu dari Muhammad Ali ini, menekan Rosenberger di sepanjang pertarungan mereka. Rosenberger bertinju dengan baik sambil bergerak mundur, dan membuat pertarungan mereka sangat kompetitif.

Rosenberger memiliki rekor yang tidak dapat dipandang sebelah mata (13-9-5, 4 KO), namun IQ tinju dan kelihaiannya dalam bertinju membuatnya mampu menekan Ali Walsh yang masih berusia 22 tahun, yang memiliki pengalaman yang terbatas sehingga membuat promotornya, Top Rank Inc, harus menandinginya dengan hati-hati.

Pelatih Nico Ali Walsh mengatakan kepadanya sebelum ronde kedelapan dan terakhir bahwa ia harus memenangkannya. Ia maju menyerang selama tiga menit terakhir dari laga mereka, namun ia tidak dapat melukai Rosenberger yang licin dan tidak mendaratkan banyak pukulan keras. Nico Ali Walsh menyambungkan sebuah hook kiri dan pukulan kanan dalam 10 detik terakhir ronde ketujuh. Hal itu mendorong Rosenberger untuk melepaskan pukulan keras



Rosenberger mendesak Nico Ali Walsh dengan pukulan kanan dalam sebuah pertukaran serangan sebelum ronde keenam berakhir. Rosenberger kembali menyarangkan sebuah uppercut kanan dengan kurang dari satu menit tersisa di ronde keenam. Rosenberger mendaratkan dua uppercut kanan saat ia melepaskan rentetan pukulan sebelum ronde kelima berakhir.

Nico Ali Walsh mendaratkan sebuah jab keras lainnya yang mengenai mulut Rosenberger dengan hanya kurang dari satu menit tersisa pada ronde keempat. Rosenberger mendaratkan sebuah pukulan kanan ke sisi kepala Ali Walsh di awal ronde keempat. Rosenberger terus bertinju dengan posisi bertahan selama ronde kedua yang minim aksi.

Nico Ali Walsh mendaratkan beberapa jab keras selama ronde pembuka. Rosenberger nampak enggan untuk terlibat dalam tiga menit pembuka, namun ia mendaratkan sebuah jab keras saat waktu tersisa kurang dari satu menit pada ronde pertama yang membuat Nico Ali Walsh kembali berdiri.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1938 seconds (0.1#10.140)