Live di iNews! Hari Ini, China vs Korea Selatan Bersaing di Final Sudirman Cup 2023

Minggu, 21 Mei 2023 - 12:30 WIB
loading...
Live di iNews! Hari Ini, China vs Korea Selatan Bersaing di  Final Sudirman Cup 2023
Setelah melakoni pertandingan sengit di semifinal, para pebulu tangkis terbaik akan kembali berjuang meraih gelar juara bergengsi di babak final Sudirman Cup 2023. Foto: iNews
A A A
SUZHOU - Setelah melakoni pertandingan sengit di semifinal, para pebulu tangkis terbaik akan kembali berjuang meraih gelar juara bergengsi di babak final Sudirman Cup 2023 hari ini, Minggu (21/5/2023).



Sang tuan rumah, China melaju ke final usai menyingkirkan Jepang lewat duel sengit di semifinal.

Sangat menyakitkan bagi Jepang, pasalnya mereka telah lebih dulu unggul lewat sumbangan poin dari Kyohei Yamashita/Naru Shinoya (XD) dan Akane Yamaguchi (WS) sehingga skor menjadi (2-1).

Namun, di partai keempat harus rela disusul oleh wakil-wakil China, Liu/Ou (MD) yang berhasil kalahkan Hoki/Kobayashi lewat rubber game.

Kemudian, partai penentuan dimainkan oleh ganda putri nomor satu dunia, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan yang mantap mengalahkan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Sehingga skor berakhir dengan (3-2) bagi Jepang.

Sementara itu, sang rival, Korea Selatan berhasil menghentikan langkah Malaysia di semifinal.

Korea memimpin lebih dulu di partai pertama lewat aksi ganda campuran, Seo Seung-jae/Chae Yu-jung yang unggul atas wakil Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei.

Di partai kedua, Jeon Hyeok-jin harus rela kalah dari tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia sehingga skor menjadi (1-1).

Korea kembali memimpin (2-1) di partai ketiga lewat An Se-young yang melibas tunggal putri Malaysia, Karupathevan Letshanaa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2083 seconds (0.1#10.140)