Ikhsan Nurdjamil Terpilih Jadi Ketum Kick Boxing Indonesia Jabar Periode 2023/2027

Minggu, 21 Mei 2023 - 18:21 WIB
loading...
Ikhsan Nurdjamil Terpilih Jadi Ketum Kick Boxing Indonesia Jabar Periode 2023/2027
Ikhsan Nurdjamil resmi menjabat Ketua Umum (Ketum) Pengurus Provinsi (Pengprov) cabang olahraga (cabor) Kick Boxing Indonesia (KBI) Jawa Barat (Jabar) periode 2023-2027 / Foto: Istimewa
A A A
CIAWI - Ikhsan Nurdjamil resmi menjabat Ketua Umum (Ketum) Pengurus Provinsi (Pengprov) cabang olahraga (cabor) Kick Boxing Indonesia (KBI) Jawa Barat (Jabar) periode 2023-2027. Dia menggantikan kepemimpinan Iskandar Berlin yang berakhir pada tahun 2022 lalu.

Pengusaha muda Kota Bekasi ini terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Provinsi (Musprov) Kick Boxing di gedung IPC Learning & Consultant (PT. PMLI) Gadog, Ciawi-Bogor, Sabtu (20/5/2023). Musprov Kick Boxing ini dihadiri 11 pengurus cabang (Pengcab) dari 16 pengcab yang terdaftar sebagai peserta KBI Jabar.

Turut hadir perwakilan pengurus KONI Jawa barat Bidang Organisasi, Asep dan Bidang Hukum, Eka. Dalam sambutannya, Ikhsan mengaku bersyukur atas kepercayaan yang diberikan yang diberikan kepada dirinya untuk memimpin KBI di Jabar. Ikhsan berharap bisa memberikan kontribusi dan prestasi atlet kick boxing, khususnya di Jabar.



"Terima kasih atas kepercayaan dan amanah ini. Semoga kita bisa memberikan kontribusi dan prestasi atlet kick boxing, khususnya Jawa Barat dan bisa berbicara di even nasional, internasional," tutur Ikhsan dalam keterangan persnya, Minggu (21/5/2023).

Ikhsan saat ini tengah membangun pusat pelatihan Kick Noxing berstandar nasional di Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. Rencananya, tempat tersebut bakal digunakan untuk menggelar event Kejuaraan Daerah (Kejurda) dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di masa mendatang.

"Mari kita sama-sama jaga, besarkan Kick Boxing di Jawa Barat agar senantiasa bisa menjadi cabang olahraga yang kaya akan prestasi di kancah nasional," kata Ikhsan.



Selanjutnya, Ikhsan mengungkapkan bahwa dirinya akan berkoordinasi dengan KONI Jabar dan Gubernur Jawa Barat untuk menyiapkan diri sebagai mitra terbaik disektor cabang olahraga Kick Boxing. "Saya harus mempersiapkan diri menjadi bapak dan pengampu bagi Pengprov Kick Boxing Indonesia (KBI) Jabar, khususnya atlet dan pelatih di seluruh pengcab (pengurus cabang) kick boxing se-Jawa Barat," ungkapnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1179 seconds (0.1#10.140)