Dapat Undangan dari Ganjar Pranowo, Bek Timnas Indonesia U-22 Tunda Liburan

Minggu, 21 Mei 2023 - 20:30 WIB
loading...
Dapat Undangan dari Ganjar Pranowo, Bek Timnas Indonesia U-22 Tunda Liburan
Ilham Rio Fahmi belum bisa berlibur setibanya di kampung halamannya di Banjarnegara, Jawa Tengah / Foto: Persija Jakarta
A A A
JAKARTA - Ilham Rio Fahmi belum bisa berlibur setibanya di kampung halamannya di Banjarnegara, Jawa Tengah. Bek Timnas Indonesia U-22 yang berhasil membawa pulang medali emas di SEA Games 2023 itu harus menghadiri undangan dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Timnas Indonesia U-22 sudah dibubarkan setelah menjalani arak-arakan yang berlangsung pada Jumat (19/5/2023) lalu. Kirab tersebut dilakukan karena Skuad Garuda Nusantara berhasil mencetak sejarah dengan meraih medali emas SEA Games setelah 32 tahun.

Sekarang ini, para pemain Timnas Indonesia U-22 pun sudah pulang ke kampung halamannya masing-masing, termasuk Ilham Rio. Dia mengatakan bahwa rekan-rekan setimnya di Persija Jakarta juga sudah meninggalkan Skuad Garuda Nusantara.



"Timnas sudah dibubarkan. Paginya saya langsung bergegas naik kereta pulang ke Banjarnegara. Begitu juga dengan yang lain, Ridho pulang ke Surabaya dan Witan pulang ke Palu. Kalau Ferarri enak sudah di Jakarta jadi sudah tidak perlu bepergian lagi," kata Rio, dilansir dari laman resmi Persija, Minggu (21/5/2023).

Tentu saja, mereka semua akan memanfaatkan waktu ini untuk bertemu keluarga dan berlibur jelang kembali ke klub untuk melakoni kompetisi musim 2023/2024. Akan tetapi, Ilham Rio harus menunda liburannya untuk sementara waktu.

Pasalnya, bek berusia 21 tahun ini harus memenuhi undangan dari Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah. Tak heran jika Ganjar mengundang Ilham Rio. Mengingat, pemain Persija itu berhasil membawa Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023.



"Saya belum bisa langsung liburan setelah sampai di Banjarnegara. Karena saya mendapat undangan dari Gubernur Jawa Tengah dan beberapa undangan lainnya. Setelah itu baru saya bisa sedikit bernafas," ungkap Ilham Rio.

Ilham Rio dan juga tiga pemain Persija lainnya seperti Muhammad Ferarri, Witan Sulaeman dan Rizky Ridho bisa dikatakan sama sekali belum merasakan waktu libur. Pasalnya setelah musim kompetisi Liga 1 2022/2023 berakhir, mereka semua langsung bergabung dengan Timnas Indonesia U-22 untuk berjuang di SEA Games 2023 Kamboja.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0947 seconds (0.1#10.140)